FREE PRACTICE ASIAN GP 2013 SUZUKA JEPANG : PERSAINGAN KETAT DI BEBEK DAN ADC, DI KELAS SUPERSPORT DIMAS LUMAYAN

Yamaha

Menginjak gelaran balap motor yang paling mantap di asia yaitu Asia Road Racing Championship alias ARRC yang kali ini sudah masuk di seri ke-4. Setelah Malaysia, Indonesia, dan India, kali ini ARRC akan singgah di negeri sakura yang merupakan negara pusat segala bidang otomotif asia khususnya roda dua. Siang tadi 30 Agustus 2013 para pembalap all class sudah mengikuti jalanya latihan bebas atau boso londone Free Practice di sirkuit yang melegenda di Jepang yaitu sirkuit Suzuka..

Sinichi Itoh Super wildcard

Dikelas Supersport kali ini pembalap indonesia tidak hanya diwakili oleh dua pembalap Kawasaki yaitu M. Fadli dan H. Yudhistira yang penampilanya kali ini kurang begiutu bagus. Kerana ada satu pembalap kita yang dapat jatah di kelas ini yaitu Dimas Ekky Pratama dari Astra Racing Team Honda yang belum lama ini mampu menjadi jawara di kejuaraan Suzuka 4 Hours Endurance 2013 bareng pembalap Sulawesi Iswandi Muis. Namun meski hanya wildcard namun penampilan Dimas sungguh menawan ia mampu menjadi yang tercepat ke-4 di latihan bebas. Padahal lawan-lawanya bukan sembarangan kali ini kedatangan super wildcard dari tuan rumah yaitu Sinichi Itoh yang merupakan pembalap WSBK 2005-2006. Dia berhasil menjadi yang tercepat. Sementara itu dua pembalap andalan Kawasaki Manual tech kayaknya belum mampu menunjukan penampilan terbaiknya.

Harlan jadi andalan di kelas bebek

Sementara itu di kelas Bebek dan juga Asian Dream Cup kayaknya pembalap kita harus berjuang ekstra keras, kalau dikelas supersport mah berat untuk jadi jawara paling ya di kedua kelas ini. Di Kelas ADC  pembalap yang harusnya jadi andalan kita karena berada di klasemen ke-3 nampaknya masih terlempar lima besar di latihan bebas, namun penampilan apik M. Dwi Satria mampu menutupinya dengan menjadi yang tercepat kedua dibawah pembalap Jepang Hiroki Ono.
Sedang di kelas bebek nampaknya pembalap malaysia sekarang sudah lumayan berat buat ditaklukan. Indonesia paling hanya mengandalkan Rider Kawasaki asal Jogja Gupito Kresna dan pembalap dari tim Pertamina yang gantengnya belum luntur Harlan Fadhilah. Semoga saja penampilanya besok lebih baik dari hari ini. DL

SSS Racing