FP Asia Talent Cup 2014 Sentul : Andi Gilang Bikin Gebrakan, Wilman Hammar Butuh Belajar

GM-helm

BalapMotor.Net – Meskipun hanya sebagai pembalap wild card atau hanya ikutan satu seri saja, namun nama Andi Farid Izdihar langsung bikin gebrakan di jalanya latihan bebas ( FP ) Asia Talent Cup Race Seri 2 di sirkuit Sentul 9/5. Andi Farid atau yang lebih dikenal dengan nama Andi Gilang ini tiba-tiba beberapa waktu memimpin jadi yang tercepat di FP2. Namun akhirnya keperkasaan pembalap Thailand dan Jepang langsung saja mencetak best time lebih cepat lagi.

Andi Farid Izdihar akhirnya hanya bertengger diposisi ke-4 tercepat di bawah pembalap Jepang dan Thailand. Sementara itu Wilman Hammar yang merupakan kontestan resmi tahun ini nampaknya belum bisa menunjukan kekuatanya, karna meskipun bermain di kandang, namun Hammar belum pernah balapan di sirkuit ini, hanya pernah mengikuti latihan bersama pabrikan Yamaha saat masih pemula. Wilman Hammar harus puas berada di posisi ke-12 di babak free practice 2. Berbeda dengan Andi Farid Izdihar yang di tahun lalu merupakan jawara OMR CB 150 yang memang diadakan full seri di Sentul jadi linenya pasti tau banget.

Andi Gilang Wilman Hammar

” Saya menggunakan line Supersport buat menaklukan sirkuit Sentul yang bumpy saat menggeber Honda NSF250R, dan hasilnya malahan bagus mas. ” Ungkap Andi Farid.

Sedangkan Wilman Hammar malahan cenderung pesimis untuk bisa melawan lawan-lawanya yang di negeri asalnya memang sudah balapan dengan kuda besi Moto3.

” Kalau buat jadi yang terdepan kayaknya sulit mas, soalnya berat badan saya ini membuat motor kalah larinya di trek lourus Sentul yang panjang. Namun saya masih narget bisa naik podium kok mas, doain yah ” peper Wilman Hammar yang tubuhnya gede ini.;

Besok ( 10/5) mereka berdua yang sama-sama 17 tahun dan sama-sama asal Sulawesi Selatan ini bakalan bertarung lagi untuk babak kualifikasi memperebutkan posisi grid start. Kedua pembalap yang sama-sama membalap di tim ART Honda beda divisi ini dipastikan bakalan bersaing keras dengan pembalap luar negeri yang semuanya masih bocah-bocah ini.  Didit

Hasil FP2 Asia Talent Cup Sentul
Hasil FP2 Asia Talent Cup Sentul
SSS Racing