Format Start WSBK Bikin Indoclub Subang 2019 Semakin Seru

BalapMotor.Net – Mulai putaran kedua Indoclub Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Gery Mang, Subang (23-24/3), format start pada dua kelas utama yaitu RX King Super Pro dan Underbone 125cc mengalami perubahan.

Indoclub Championship sendiri mengubah regulasinya dengan system seperti pada balapan World Superbike (WSBK). Jadi pada race 2, posisi start bukan diambil dari hasil QTT melainkan dari hasil race 1. Nah, untuk posisi 1, 2 dan 3 di race 1 akan di mundurkan posisinya ke posisi 9, 8 dan 7.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jadi yang akan start dari grid pertama adalah pembalap yang finish di posisi ke-4 pada race 1. Format start ini tentunya membuat balapan di race 2 akan berubah alurnya. Ini terlihat pada race 2 kelas RX King Super Pro dan Underbone 125 kemarin.

“Kita berlakukan format baru untuk grid start kelas RX King Super Pro dan Underbone 125cc Mix Engine agar balapan lebih menarik,” ujar Deny Wajok selaku komandan dari Indoclub Championship yang saat ini dianggap sebagai Kejurnasnya balap 2 Tak.

Baca Juga : Hasil Race Tiap Kelas Indoclub Championship Seri 2 Subang 2019

Wilman Hammar dan Reynaldi Pradana yang menjadi jawara pada race 1 kelas Underbone 125cc dan RX King Super Pro harus berusaha ekstra di awal balapan saat race 2. Ini karena mereka harus start dari grid ke-9. Meski demikian, Wilman yang membalap bersama tim Denso Growing Rich tetap kembali jadi jawara.

Lalu Reynaldi Pradana yang memacu RX King B-Pazz juga kembali juara pada race 2 kelas RX King Super Pro. Meskipun harus berusaha lebih ekstra lagi. Ini tentunya membuat balapan pada gelaran Indoclub Championship semakin menyenangkan untuk di tonton.| Luvo

GM-helm VND Racing PARD