Fokus Tarung Oneprix, Tim Auto 529 Tasikmalaya Tinggalkan Motoprix?

Honda Auto 529 Zafarani Al-Zikra Koizumi 86 Ristan Racing School Tasikmalaya
Yamaha

BalapMotor.Net – Dengan skuad para pembalap belia, tim Honda Auto 529 Zafarani Al-Zikra Ristan Racing School Tasikmalaya akan fokus untuk tarung di ajang Kejurnas Oneprix 2019. Kabarnya, tim ini sendiri belum memastikan diri untuk tampil full seri atau tidak di ajang Kejurnas Motoprix.

Hal ini diutarakan oleh Oki Ristan selaku punggawa dari tim ini. “Tahun ini kita fokus rookies semua mas dan akan fokus di Kejurnas Oneprix. Untuk Motoprix sendiri lihat di seri 1 nanti, kan di Tasik juga,” ujar Oki Ristan.

Untuk pembalapnya sendiri tim ini diperkuat oleh Chessy Meilandri, Naufal HS dan Baariq Taqiyzikra. Semuanya merupakan pembalap pemula B atau sekarang disebut rookies.Saat launching Oneprix 2019 sendiri, Chessy Meilandri diundang khusus ke Jakarta untuk hadir di acara yang berlangsung di Hotel Century, Jaksel.

Chessy Meilandri (tengah) bersama Oki Ristan (kiri) dan salah satu pasukan Auto 529

Mengenai lebih fokus pada balapan Oneprix sendiri, Oki Ristan beralasan bahwa gelaran tersebut gengsinya lebih tinggi. Selain itu, faktor budget juga yang membuat tim ini masih belum dipastikan akan tampil di Kejurnas Motoprix.

“Kita memilih balap Oneprix karena lebih bergengsi dan masuk TV mas. Lalu berat juga kalau harus ikut semuanya mas, maklum lah mas,” ungkap Oki Ristan yang merupakan mantan pembalap yang pernah bernaung di tim pabrikan baik Suzuki maupun Honda. Kita tunggu saja sepak terjang dari tim lokal hero Tasikmalaya ini. | Luvo

SSS Racing GM-helm