Fitriansyah Kete Bocorkan Rahasia Bisa Balap Dengan Santuy

Aksi Kete saat Oneprix Sentul 2021

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap handal dan ditakuti lawan di kancah balap motor nasional yaitu Fitriansyah Kete membocorkan rahasia dia bisa tampil tenang saat balap.

Tampil tenang sendiri merupakan salah satu kelebihan dari pembalap asli Samarinda, Kaltim yang kini berusia 34 tahun. Tampil tenang juga membuat Kete mampu sulit ditaklukan lawan-lawannya yang sebagian besar jauh lebih muda.

Nah, pembalap yang kini membela tim H Putra 969 Racing Team ini mengatakan bahwa bisa tampil tenang saat balap karena dia menjaga pikirannya saat balap juga tenang. Bahkan Kete ternyata jarang sekali bermain handphone saat akan balap.

SSS Racing

“Kalau misalkan kita balap mikir, punya masalah, itu pasti amburadul balap, nggak mungkin nggak. Jadi saya disaat balap nih, paling ya video call sama istri sama anak di hotel, setelah itu sampai sirkuit saya jarang pegang HP,nanti selesai balap baru saya kasih kabar,” ungkap Kete.

“Jadi saya tu harus benar-benar nih jangan ada mikir yang lain. Karena kalau kita sibuk di HP, pemikiran kita nanti jatuhnya gimana, kalau misalkan ribut apa nanti terganggu kita balap,” tambah Fitriansyah Kete dalam wawancara di #NgobrolBalap yang tayang di BalapMotor.TV Youtube Channel.

Kete sendiri kurang menyukai jika ada pembalap yang saat race day terlalu fokus bermain Handphone. “Saya juga kalau lihat rider main HP-main HP terus dalam keadaan balap begini kurang tertarik,” tambah Kete.

Mengenai hal ini, penulis juga pernah lihat beberapa tim balap baik nasional atau juga internasional yang saat balap, para pembalapnya wajib mengumpulkan HP mereka agar mereka fokus.

TONTON VIDEONYA !!!

GM-helm PARD