Fisichella KW Jadi Pembalap Wanita Terbaik di Road Race Cilacap

Fisichella KW Jadi Pembalap Wanita Terbaik di Road Race Cilacap
Aksi Fisichella Kusuma Wardhani di Road Race Cilacap

BalapMotor.Net – Dalam gelaran Bhayangkara Open Road Race Championship yang digelar di Jl. S. Parman kota Cilacap (16/7) juga melombakan kelas wanita. Walaupun jumlah starter belum seheboh event di Jabar, namun kelas wanita ini cukup menambah keseruan event garapan Bintang Samudro Motor Club (BSMC).

Aksi memukau yang ditunjukan kaum hawa dalam membesut motor cukup menghibur masyarakat yang hadir menonton. Terlebih event road race sudah 10 tahun lebih tak hadir di kota Cilacap. “Meski starter belum banyak, namun kelas ini cukup menyita perhatian penonton. Event road race Jateng memang baru terlahir kembali pada tahun ini, nah dengan dibukanya kelas wanita semoga kedepannya event road race di Jateng akan semakin rame seperti di daerah lain.” Ungkap Yogo, dari BSMC Event Organizer.

Di kelas wanita road race Cilacap memang sebagian besar masih berasal dari Jawa Barat. Lady racer asal Banjar Patroman yang dari segi jarak tak jauh dengan Cilacap terpantau hadir. Namun, untuk sang juara adalah Fisichella Kusuma Wardhani yang kini tinggal di Purwodadi, Grobogan, Jateng.

Fisichella KW Jadi Pembalap Wanita Terbaik di Road Race Cilacap
Fisichella KW
SSS Racing

Fisichella KW sapaan akrabnya berhasil menjadi juara setelah bersaing ketat dengan Kiki Adi (Banjar Patroman). Bersama tim Mother Gun Molotopo, Fisichella memang tampil sebagai privater. Namun, dengan semangat juang yang ditunjukan Fisichella untuk terus membalap menjadikan sang Ayah terus mendukungnya.

“Saya pertama balap di Suawesi Selatan mas, namun pada tahun ini saya mulai sering tampil di Jawa. Jabar dan Jatim memang paling sering, lantaran didua provinsi ini saya ada tim yang mau mendukung. Tapi untuk Jateng saya tampil menggunakan motor sendiri.” Kata Fisichella, gadis cantik kelahiran Bogor, 18 April 1999.

Diakuinya, meski tempat tinggal berpindah-pindah lantaran mengikuti pekerjaan orang tua tak membuat Fisichella berhenti balap. Menurutnya, balap sudah menjadi hoby dan kegiatan ekstrim yang pas untuk melampiaskan semua rasa yang terpendam.

“Walaupun terus berpindah rumah untuk mengikuti pekerjaan orang tua, tapi saya berharap untuk bisa terus membalap. Dimanapun tak masalah, mau Jawa ataupun luar Jawa.” Semangat Fisichela, yang baru lulus Sekolah Menengah Atas ini. Selamat ya.. | YugoFisichella KW Jadi Pembalap Wanita Terbaik di Road Race CilacapFisichella KW Jadi Pembalap Wanita Terbaik di Road Race Cilacap

GM-helm PARD