Final YSR 2019 : Tak Hanya Pembalap, Komunitas Terbaik Juga Mendapatkan Penghargaan

Yamaha

BalapMotor.Net – Gelaran balap Yamaha Sunday Race (YSR) selain merupakan ajang balap untuk tim dan pembalap profesional, tetapi juga mewadahi anak komunitas penggila balap. Maka dari itu, sejak musim perdananya di 2015 YSR selalu menjadi ajang penyaluran hobi bagi anak komunitas.

Pada setiap putaran sendiri, peserta dari kelas komunitas masih menjadi yang dominan dibandingkan dengan peserta profesional rider. Nah pada tahun 2019 ini, tidak hanya pembalap peraih juara umum saja yang mendapatkan hadiah juara umum, tim komunitas yang menaunginya juga mendapatkan penghargaan.

Cornering Indonesia (Coin) dapat dua penghargaan

Untuk tim peraih juara umum sendiri yaitu pada kelas R15 Comm A yang dimenangkan oleh Cornering Indoensia, selanjutnya R15 Comm Pro yang didapat oleh Central ACC PGD DED 75 RMRT YROI Official, R25 Comm A yang kembali direbut Cornering Indonesia dan R25 Comm Pro yang posisi terbaiknya dari komunitas YARRCI (Yamaha R25 Rider Club Indonesia).Mereka diberikan apresiasi hadiah uang Rp. 3 juta. Untuk pengukurannya berdasarkan jumlah peserta yang terlibat di kelas tersebut.

Tidak ketinggalan, final Yamaha Sunday Race 2019 Sentul juga konsisten melakukan edukasi kepada para siswa. Dalam konteks ini hadir 76 siswa pada aktifitas SMK Visit Paddock. Mereka diberikan penjelasan tentang dunia balap profesional dan berbagai hal sehubungan tehnologi dari produk-produk motor Yamaha. Adapun SMK yang terlibat ialah SMK Tirta Jaya Depok, SMK As Shoheh Citeureup dan SMK Ksatria Bogor.

Sehubungan penyelenggaraan final Yamaha Sunday Race 2019 Sentul yang berlangsung meriah ini mendapat dukungan dari berbagai sponsor, yaitu Yamalube, idemitsu, KYB, Pirelli, MotoBatt, NGK, IRC, YES24 dan Dunlop. | Luvo

Kunjungan siswa SMK
GM-helm SSS Racing