Final YCR Jogja : 3 Rider Senior Yamaha Berikan Edukasi Untuk Para Rider Pemula

Yamaha
BalapMotor.Net – Di dalam ajang Yamaha Cup Race (YCR) ternyata tidak hanya melulu mengenai balap di sirkuit tapi juga edukasi mengenai management pembalap dan tim. Hal itu dijalankan Yamaha dengan memberikan edukasi teori dan praktek dari dan untuk pembalap.
Seperti yang dilakukan di seri-seri YCR termasuk di final pekan ini di sirkuit area Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Tiga rider berpengalaman Yamaha Florianus Roy, Syahrul Amin dan Richard Taroreh membagi ilmu dan pengalaman mereka kepada 30 pembalap pemula dari kelas YCR 5 (Bebek Standard Tune Up 110 cc Pemula), YCR 6 (Jupiter Z1 Standard Tune Up Pemula B), YCR 7 (Mio GT Standard Tune Up Pemula B).
Berikan edukasi di lapangan
Berikan edukasi di lapangan
“Para rider yang lebih berpengalaman memberikan edukasi teori dan praktek mengenai sirkuit di area Stadion Maguwoharjo. Pengenalan karakter sirkuit dan riding di trek untuk mengetahui titik-titik racing line, breaking point. Jadi pembalap pemula dididik lebih profesional, tidak hanya mengejar poin bagus tapi juga diajarkan basic riding yang tepat,” jelas Andri Kanasyaputra dari Divisi Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.
GM-helm SSS Racing