Final YCR 2017 Solo : Raih Double Pole Position, Wawan Wello Incar Gelar Juara Umum YCR3 & YCR4 Sebelum Naik Seeded

Aksi Wawan Wello saat QTT YCR4 Final YCR 2017 Solo

BalapMotor.Net – Sebelum meninggalkan statusnya sebagai pembalap pemula di musim depan, Wawan Wello incar gelar juara umum YCR3 dan YCR4 Yamaha Cup Race (YCR) 2017.

Pembalap asal Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang tergabung di tim Bromo Jawa Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate ini mempunyai peluang sangat besar untuk meraih gelar tersebut karena saat ini Wawan berada di klasemen pertama pada kelas YCR4 dan kedua di kelas YCR3.

LENKA MiniGP SSS Racing

Peluang Wawan terbuka lebar setelah dirinya mampu menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi (QTT) kedua kelas tersebut pada putaran final YCR 2017 yang berlangsung di sirkuit Stadion Manahan Solo (25-26/11). Sementara lawan terberatnya di YCR3 yaitu Daffa KP dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC NGK DID Bahtera hanya berada di posisi start ke-5.

Wawan Wello saat podium di Kejurnas IRS 2017

Sementara itu pesaingnya di kelas YCR4 yaitu Rajendra SP dari tim Yamaha Armada Pagora BKMS NHK FDR Eka Jawa MBKW2 dari posisi ke-7.

“Saya ingin memberikan yang terbaik sebelum saya naik ke kelas seeded pada musim depan. Saya akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa meraih gelar juara umum YCR3 dan YCR4. Saat ini motor saya juga sudah ketemu settingan terbaiknya, tepatnya saat final Motorprix di Surabaya.”terang Wawan Wello.

Membahas mengenai Wawan Wello di musim 2018, Wawan dikabarkan akan tetap bergabung bersama tim Bromo Jawa Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate. Jadi nantinya Wawan akan menjadi skuad pembalap seeded di tim asal Madura Jawa Timur ini.

“Tahun depan Wawan Wello akan tetap bersama kami, namun turun di kelas seeded,” ujar H. Abu Rizal Amin selaku owner tim ini saat bertemu penulis di Motorprix Surabaya 2017.|Luvo

GM-helm VND Racing PARD