Final Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 : Raih Pole Position, Richard Taroreh Fokus Kejar Gelar Juara Umum R25 Pro Riders

Aksi Richard Taroreh saat QTT

BalapMotor.Net – Memimpin klasemen sementara dengan jarak poin sejumlah 19 poin dengan posisi kedua di sisa satu putaran gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 tentu saja Richard Taroreh. Pembalap yang besar di Papua ini tentunya sangat berpeluang menjadi juara umum sport 250 Pro Riders Yamaha Sunday Race (YSR) 2018.

Belum lagi, pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci ini mampu menjadi pembalap tercepat pada sesi QTT. Richard berhasil mencetak best time 1 menit 43.672 detik atau lebih cepat 0.027 detik dari Rafid Topan Sucipto yang pada kelas ini membela tim Yamaha Yamalube IRC DID Nissin NGK Bahtera.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sementara itu, Rey Ratukore dari tim Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Ractech yang ada di posisi kedua klasemen, pada sesi QTT tampil kurang maksimal. Rey hanya berada di posisi ke-7 dengan time 1 menit 45.230 detik.

Richard Taroreh

“Menghadapi balapan kali ini saya hanya akan berusaha untuk tetap fokus agar bisa meraih juara umum mas,”ujar Richard Taroreh yang lahir di Sulawesi Utara ini kepada penulis.

Selain berpeluang menjadi juara umum di kelas R25 Pro Riders, sebenarnya Richard Taroreh juga berpeluang di kelas R15 Pro Riders. Richard berada di klasemen ketiga dibawah Gupita dan Rere, tetapi gap poin antara Gupita dan Rere serta Richard cukup jauh.“Kalau untuk R15 sepertinya berat, tetapi rejeki siapa yang tahu mas,” tambah Richard Taroreh.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD