Final Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Solo : Penentuan Juara Umum di Sirkuit Menantang, Berikut Klasemennya

Final Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Solo : Penentuan Juara Umum di Sirkuit Menantang, Berikut Klasemennya
Final Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Solo : Penentuan Juara Umum di Sirkuit Menantang, Berikut Klasemennya

BalapMotor.Net – Dari dulu, gengsi dalam ajang Yamaha Cup Race (YCR) bisa dikatakan sama dengan balapan Kejurnas. Ini tentu saja karena di ajang ini para pembalap dari tim terbaik Indonesia turut serta bertarung menunjukan skill terbaiknya.

Akhir pekan ini, tepatnya pada hari Sabtu-Minggu (25-26/11) gelaran seri final Yamaha Cup Race akan berlangsung di sirkuit Stadion Manahan Kota Solo. Pelataran parkir Stadion Manahan akan disulap menjadi sirkuit sepanjang 850 meter dengan hiasan 4 tikungan ke-kanan dan 7 tikungan ke-kiri.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan panjang trek lurus mencapai 265 meter namun agak sedikit berbelok ke-kiri, dipastikan sirkuit ini akan sangat menantang. Karena ini merupakan seri terakhir, dipastikan para pembalap akan habis-habisan untuk meraih gelar juara umum pada gelaran YCR 2017.

M.Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

“Seri penutup Yamaha Cup Race di tahun ini akhirnya akan menentukan para juara umum di kelas masing-masing. Kami bangga dengan prestasi para pembalap Yamaha di ajang one make race ini, yang menjadi bekal mereka melangkah ke kompetisi yang lebih tinggi.” ungkap M.Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Galang Hendra yang menjadi pembalap Indonesia pertama yang meraih gelar juara pada Kejuaraan dunia balap motor yaitu pada WSSP 300 Jerez juga akan didatangkan pada final YCR 2017 di Solo. Galang akan menjadi melecut semangat para pembalap muda Yamaha lainnya.

Wow, Bocah Jogja Ini Juarai World Supersport 300 Jerez Spanyol
Galang Hendra Juarai World Supersport 300 Jerez 2017 | Foto : WSBK

“Kali ini sosok yang jadi inspirasi Galang Hendra hadir untuk menyemangati para rider lainnya agar terus melangkah maju Semakin di Depan ! Galang pun merupakan contoh sukses pembinaan dari Yamaha Cup Race. Ayo terus semangat serta genjot bakat dan prestasi,” terang M Abidin.

Buat yang penasaran siapa sajakah yang berpeluang meraih gelar juara umum YCR 2016, kali ini BalapMotor.Net mau kasih klasemen sementara dari 6 kelas utamanya. So, pantengin yuks.|Luvo

Klasemen Sementara YCR 2017

GM-helm VND Racing PARD