Final SIC Season 2 Sentul, M. Sapril Ke-3 Satria Cup Tapi Belum Pasti Ke Asia

M. Sapril (helm kuning)

Balapmotor.net – Meski juara tiga di Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 (20/12) di Sirkuit Sentul Bogor, M. Sapril harus melalui jalur seleksi untuk melangkah ke jalur Suzuki Asean Challenge. Pembalap asal Samarinda bisa mewakili Indonesia di kancah Internasinal bersama Suzuki, asalkan bisa lolos tahap penilaian dari pihak panitia penyelenggara.

Perkenalan diri M. Sapril kepada Media
Perkenalan diri M. Sapril kepada Media

Seperti SIC season pertama, Indonesia mewakili tiga pembalap di kancah Internasinal. Namun kali ini, baru dua pembalap yang sudah pastikan mewakili Indonesia di SAC tahun depan. Jefri Tosema yang menjadi juara utama dan Rizal Feriyadi di posisi kedua yang sudah pastikan wakili Indonesia di tingkat Asia. M. Sapril yang menjadi juara tiga belum pasti bisa mewakili Indonesia. Namun hal yang tidak mungkin bila dia bisa terbang mewakili Indonesia bersama Suzuki. Sebab pihak panitia masih menilai pembalap dan panitia tidak hanya membutuhkan pembalap yang cepat saja dalam lintasan. Ada beberapa persyaratan yang akan menjadi poin penting dimiliki pembalap agar melaju ke kancah Internasional.

“ Kita tidak hanya membutuhkan pembalap yang cepat di lintasan. Beberapa factor seperti etitut dan cara bawa motornya,” ujar Giri S Triatmojo Marketing – General Manager of Strategic & Planning Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W.

Podium Race 1 kelas Satria Cup M sapril podium ke-2
Podium Race 1 kelas Satria Cup M sapril podium ke-2
SSS Racing

Namun meski belum tentu lolos ke babak selanjutnya, M. Sapril akan terus berusaha untuk meyiapkan diri meski belum tentu melangkah ke babak selanjutnya. Meski sudah mendapat tawaran kontrak dari salah satu produkan otomotif, Sapril sapaan akrabnya lebih baik menbatalkan kontrak tersebut.

“ Bila nanti ada seleksi lagi untuk saya, saya siap bertarung demi menuju Asia. Kemarin sudah nyata ada produkan motor besar mau kontrak saya, tapi saya batalkan. Sebab saya mau Suzuki yang kontrak saya,” tutup Sapril saat ditemui Balapmotor.net [ Dewa ]

GM-helm PARD