Final SIC Season 2 Sentul, Gunakan Peraturan Standar Internasional

BalapMotor.Net – Peraturan internasional yang digunaan di gelaran final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2, ternyata membuat para finalis harus beradaptasi. Maklum saja mereka yang datang dari berbagai daerah ini belum terbiasa dengan berbagai peraturan standar internasional.

Memang sejak briefing, para finalis sudah diberikan pengarahan langsung oleh Dyan Dilato dari juga anggota dari FIM Asia. Dyan Dilato juga menegaskan kepada para peserta agar mematuhi aturan dan jika melanggar langsung di tindak sesuai peraturan. Peraturan internasional disini memang hanya bisa diterapkan di sirkuit internasional. Contohnya masalah garis putih, masalah bendera, dan masalah waving yang dilarang lebih dari 3 kali waving.

 Widjang Djiendrawan, Marketing Activation & Racing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Widjang Djiendrawan, Marketing Activation & Racing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Nah itu terbukti disaat latihan bebas dan QTT. Banyak para finalis yang melanggar dan dikenai sanksi. ” Kita memberlakukan peraturan standar internasional agar mereka terbiasa dengan balap internasional. ” tutur Widjang Djiendrawan, Marketing Activation & Racing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

SSS Racing

” Untuk peraturan dibalapan kali ini sebelumnya kita belum mengerti. Namun setelah dikasih tau di briefing kemarin kita langsung paham apa saja yang di larang saat balap di sirkuit Internasional.” tutur Alif Surya Saputra yang juga diiyaka oleh Kemal dan Aditya.Jadi disinilah mereka akan belajar bagaimana membalap di kelas internasional. [ luvo ]

Alif, Kemal, dan Aditya
Alif, Kemal, dan Aditya
GM-helm PARD