Final Motorprix Jawa 2017 : Pertarungan Kete VS Si Doel di MP1, H Bien Ibaratkan Seperti David Dan Goliath

Motoprix Serang 2017 : Karakter Trek Kejurdaan, Faisal Baharuddin Tercepat di QTT MP1
H. Bien Bulkaeni dan Faisal Baharuddin

BalapMotor.Net – Beda hanya 5 poin saja dengan pimpinan klasemen sementara MP1 yaitu Fitriansyah Kete, tentu saja peluang masih terbuka lebar untuk rookie Faisal “Sidoel” Baharudin. Dua putaran sisa yang akan digelar pada akhir pekan ini tentunya akan menjadi penentu siapa juara region MP1 Motorprix Jawa 2017.

Fitriansyah Kete, pembalap asal Kalimantan Timur yang beristrikan wanita Banjarnegara, Jawa Tengah saat ini mengumpulkan poin sejumlah 65 poin, sedangkan Faisal Baharudin yang merupakan pembalap asal Tulungagung Jawa Timur mengumpulkan poin sebanyak 60.

Baca Juga : Klasemen Motorprix Jawa 2017

Yamaha

Secara pengalaman, tentu saja Fitriansyah Kete yang saat ini membela tim Sidrap Daya Honda KYT Nissin IRC Trijaya jauh lebih berpengalaman. Apalagi Faisal Baharudin yang membela tim Honda WHK35 IRC NHK Bien Racing baru naik seeded di musim 2017 ini.

Fitriansyah Kete

Meski demikian, Haji Budi “Bien” Bulkaeni selaku owner tim yang menaungi Faisal tetap optimis. Pengusaha sate ini terus membangun mental dan kepercayaan diri Faisal Si doel. Perlu diketahui juga bahwa amunisi yang dipacu oleh Faisal Bahrudin dan Kete tidak jauh berbeda.

“Si doel sama kete ibarat David dan Goliath, saya bangun kepercayaan diri dan mentalnya, dan saya yakinkan ke yang “Diatas” bahwa rezeky dan takdirnya tidak akan ada yang bisa menolak. Keduanya sama-sama dibawah naungan MBKW2 juga mas,” terang Haji Bien.

Bagi balap mania yang belum paham mengenai makna David dan Goliath, penulis jelaskan sedikit saja yah. Pertarungan David (Daud) dan Goliath (monster Jalut), adalah pertarungan antara yang kecil dengan raksasa. | Luvo

SSS Racing GM-helm