Final Motoprix Sulawesi 2022 di Polman : Herman Bas VS Nur Alfath!!

Aksi Herman Bas saat latihan Jumat

BalapMotor.Net – Gelaran Final Kejurnas Motoprix Region D Sulawesi, Maluku, Papua musim 2022 akan menjadi penentu siapa sang Juara Region pada semua kelas, terutama kelas Expert.

Herman Bas dari tim 757 Racing Team Kolaka yang memimpin klasemen sementara tentunya masih menjadi rider dengan kemungkinan Juara Region terbesar.

LENKA MiniGP SSS Racing

Namun, tentunya Nur Alfath yang duduk di klasemen kedua dengan hanya berbeda 16 poin saja ini bisa menjadi ancaman serius Herman. Herman harus mengatur strategi matang agar posisinya di puncak tidak dapat digeser Nur Alfath yang membela tim Top-N Racing.

Aksi Nur Alfath

Menariknya, kedua pembalap ini mempunyai kesamaan saat ditanyakan strategi. Mereka berdua belum mempunyai strategi untuk jalannya balapan besok.

Mereka sama-sama masih menunggu bagaimana hasil di sesi QTT. “Untuk strategi nanti lihat hasil di QTT dulu mas. Kalau saya sih lebih mementingkan poin,” terang Herman Bas.

“Kalau saya strateginya nunggu besok QTT saja mas,” ujar Nur Alfath yang mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal untuk menghadapi balapan kali ini.

Herman Bas dan sang bos tim
Awas Anies KS dan Yudhi Prayogo 

Selain Herman Bas dan Nur Alfath yang bertarung sengit berebut gelar pada balapan akhir pekan ini, Anies KS dari PRS Racing Team juga tidak boleh dipandang sebelah mata.

Anies sendiri duduk di klasemen sementara ketiga dengan perbedaan poin 39 dari Herman Bas. Jauh memang, tetapi Anies bisa saja menguasai balapan akhir pekan ini. Apalagi Anies sendiri menjadi pembalap tercepat dalam sesi latihan bebas Jumat tadi.

Selain Anies KS, Yudhi Prayogo dari ASR VMK Sultra yang double winner di Motoprix Pangkep juga patut diwaspadai. Yudhi sama seperti Anies yang tentunya lebih bermain loss pada balapan akhir pekan ini. Anies dan Yudhi bakalan fokus kejar podium juara.| Luvo/Anto

 

Nur Alfath

GM-helm VND Racing PARD