Final IDC 2017: Duo Dragster Lokal Papua Siap Unjuk Gigi di Lanud Gading, Yogyakarta

Final IDC 2017: Duo Dragster Lokal Papua Siap Unjuk Gigi di Lanud Gading, Yogyakarta
Dari kiri: Rudi Atmajaya, Rachmat Aulia dan Syahrul Ardiansyah sedang setting di trek GDS, Klaten

BalapMotor.Net –  Ada yang menarik dalam gelaran final Kawahara IRC IDC 2017 yang akan berlangsung di Sirkuit Lanud Gading, Yogyakarta (19/11). Hal tersebut ialah akan tampilnya dua pembalap muda asli dari lokal Papua.

Mereka akan datang dan ikut serta merasakan panasnya atmosfir ajang drag bike paling bergengsi di Indonesia ini. Rudi Atmajaya dan Syahrul Ardiansyah adalah dua dragster yang beruntung lantaran terpilih untuk unjuk gigi di Yogyakarta.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, keikutsertaan mereka tentunya didasari oleh prestasi yang mereka raih selama ini. Terlebih, pada ajang drag bike Merauke beberapa minggu lalu dimana mereka menunjukan penampilan yang cukup konsisten.

Sehingga pihak penyelenggara yakni ‘Digoel Motor Club’ siap membawa mereka ke Jawa. Digoel Motor Club yang dikomandoi oleh Rachmat Aulia akan memainkan dua dragsternya di kelas Sport 2T 155 Frame Std (pemula).

Mereka akan memacu Ninja garapan dari Sanjaya Jet Racing Yogyakarta yang di kawal Yudha ‘Kemo’ Sanjaya. Nah, untuk mempermudah proses tampilnya Rudi dan Syhrul, mereka akan digabungkan atau istilahnya ikut bersama pasukan Duri Bambits.

“Kita akan bawa dua dragster terbaik asli Papua untuk ikut serta bertanding di final Kawahara IRC IDC 2017. Mereka akan bertarung di kelas Sport 2T 155 Frame Std (pemula) dengan motor garapan pak Kemo. Harapanya, mereka dapat mengambil ilmu serta menambah jam terbang dengan ikut merasakan sengitnya balap di Jawa.” Papar Rachmat Aulia, sang manager.

Hal senada juga dibenarkan oleh Agil Puja, selaku owner tim Duri Bambits. “Iya mas, mereka akan ikut serta dan bergabung bersama kita. Istilahnya mereka mendapat wild card agar bisa bertarung di sini, dan merasakan panasnya balap di sini. Semoga dengan ini, pembalap lokal Papua yang lainnya semakin punya semangat tinggi untuk berprestasi.” Jelas sang bos Agil Puja yang siap membawa pembalapnya raih gelar juara umum di kategori pemula.

Oke deh, selamat datang dan selamat bertanding dari BalapMotor.Net. Sampai bertemu di Sirkuit ya. | Yugo.Aol

APRILIA GM-helm VND Racing PARD