Final BSMC Drag Bike (Demak): Perebutan Tahta Juara, Balap Hari Kamis Beda Rasanya

Final BSMC Drag Bike (Demak): Perebutan Tahta Juara, Balap Hari Kamis Beda Rasanya
Final BSMC Drag Bike (Demak): Perebutan Tahta Juara, Balap Hari Kamis Beda Rasanya

BalapMotor.Net – Event kebut lurus alias drag bike di Indonesia memang sedang rame-ramenya di gelar. Terkhusus Jateng, disini dalam 2 bulan terakhir tiada henti dalam menggelar balap karapan disetiap minggunya. Salah satunya event di Demak yang bahkan berlangsung pada hari ini, Kamis 11 Mei 2017.

Sirkuit Mranak menjadi saksi persaingan sengit pembalap papan atas Indonesia dalam merebutkan gelar juara. Lebih menarik, event kali ini adalah putaran final dari Bintang Samudro Motor Club (BSMC) 2017. Jadi, siapa joki yang bakal menjadi juara umum alias Raja BSMC Drag Bike Series 2017 akan diketahui.

Juara umum sendiri akan diganjar uang tunai 10 juta rupiah. Ada 7 kelas yang akan menentukan siapa pembalap paling berprestasi pada ajang ini. Gerry Percil (Madiun) punya peluang besar karena doi sebagai kapolista sementara dengan unggul 37 poin dari peringkat kedua, Rully PM.

SSS Racing

Mereka berdua hadir. Juga pembalap papan atas lainya macam Nico Sakaw, Alvan Cebonk, Eko Chodok, Dwi Batank dan sebagainya. Race yang digelar pada hari Kamis, dimana event akrab dilaksanakan pada hari minggu ternyata berdampak pada jumlah peserta. Terakhir sampai berita ini diketik terdaftar 221 starter.

“Event digelar pada hari Kamis memang segala resikonya sudah kita siapkan. Tentu akan terasa sangat berbeda. Termasuk bila peserta sepi. Terpenting event bisa berjalan dengan lancar dan partai final kejuaraan BSMC tetap terlaksana.” Ujar Yogo, pentolan dari BSMC Event Organizer.

Memang beberapa nama besar tidak hadir. Terlebih mereka yang tak punya poin. Mereka lebih memilih menyiapakan kuda pacunya untuk event minggu depan di Banjar Patroman. Terkecuali Eko Chodok, Kiki Codet, Nico Sakaw, Dwi Batank mereka tetap hadir karena memang jarak yang masih terjangkau.

Sementara beberapa kelas lokal dan satu kelas poin sudah dijalankan. Bebek 4T Std 155cc yang merupakan kelas poin berhasil disikat Gerry Percil dengan FU UJM Salax Speed. Hal ini tentu semakin mengokohkan pundi-pundi poinnya. Gelar jauara sudah di depan mata, dan akan menasbihkan dirinya menjadi Juara bertahan.

Eits, tunggu dulu! Masih ada 6 kelas poin bro. | @yugo.aol

GM-helm PARD