Final Bank BJB FUD Championship Mini GP 2018 Bandung : Sukses Di Gelar Meski Track Bumpy

Yamaha

BalapMotor.Net – Ajang balapan Bank BJB FUD Championship Mini GP 2018 putaranFinal yang berlangsung di Bandung Trade Mall (BTM) kota Bandung 31 Maret 2019 selesai digelar. Meski putaran kali ini berlangsung untuk seri musim 2018, karena banyak hal akhirnya dilangsungkan pada tahun 2019.

Untuk pertama kalinya juga event yang biasa di helat di seputaran Jabotabek kali ini berlangsung di roof top salah satu mall di Kota Kembang Bandung. Pemandangan bukit yang mengelilingi Bumi Parahiyangan menjadikan salah satu nilai plus dari event ini. Namun ada beberapa nilai minus yang mencoreng gelaran  yang bertitel final ini, diantaranya track beton yang bumpy juga petugas kesehatan yang terlambat datang.

Fery FUD Racing selaku ketua penyelanggara sekaligus owner FUD Racing

“Saya selaku penyelenggara memohon maaf atas segala kekurang dalam penyelenggaraan event ini. Padahal kami dari awal sudah meminta pemilik sirkuit untuk membenahi segala kekurangan, pemilik sirkuit pun sudah menyanggupi hal tersebut. kewajiban kami pun sudah kami penuhi, namun saat jelang hari H belum ada perbaikan, jelas kami kecewa,” ungkap Feri ketua penyelenggaraan FUD Championship Mini GP saat di konfirmasi awak BalapMotor.Net yang meliput langsung gelaran ini.

Baca Juga : Hasil Lengkap Bank BJB FUD Championship MiniGP Bandung

“Namun kami bersyukur acara kali ini sukses tanpa ada accident yang serius. Kami juga ucapkan terima kasih banyak untuk seluruh peserta, sponsor dan segenap pihak yang telah membantu kelancaran event ini. Semoga pada event mendatang kami bisa lebih baik lagi,” sambung pria yang murah senyum ini.

Aksi Rider nasional asal Bandung, Owie (depan) disusul Arie Ocktan dan Marsholandi

Beberapa pembalap nasional yang turut hadir juga seperti Owie Nurhuda, Arie Octane dan Marsholandi cukup mengeluhkan track yang bumpy. Karena motor MiniGP ini rigid tanpa suspensi, jadi begitu melewati track yang bergelombang begitu terasa & mengganggu kestabilan motor.

Memang sudah seharusnya untuk setiap event balapan harus tersusun dengan baik, terutama dari segi keselamatan. Karena olahraga ini sangat beresiko tinggi. Jadi koordinasi antara penyelenggara dan pemilik tempat harus lebih baik lagi. Namun dari segi keseluruhan gelaran Bank BJB FUD Championship Mini GP 2018 patut diacungi jempol. | Nuadjah

GM-helm SSS Racing