Fedri Efendi Pecah Telur di Motoprix Jambi 2017, Yamaha Canasta RBRT Semakin Optimis

Fedri Efendi Pecah Telur di Motoprix Jambi 2017, Yamaha Canasta RBRT Semakin Optimis
Fedri Efendi
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah melewati dua seri dengan hasil kurang begitu memuaskan, akhirnya Fedri Efendi mampu mendapatkan hasil maksimal di seri 3 Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera di Jambi (6-7/5). Pembalap yang kini tergabung di tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT NHK IRC mampu tercepat di QTT MP1 serta ketiga di MP2.

Di saat race, Fedri juga mampu maksimal dengan hasil runner up di MP1, sedangkan di race kelas MP2, Fedri mengalami masalah sehingga gagal finish.Ini tentunya membuat Fedri Efendi mampu menunjukan potensinya untuk mengejar gelar di musim ini.

Fedri Efendi Pecah Telur di Motoprix Jambi 2017, Yamaha Canasta RBRT Semakin Optimis
Yamaha Yamalube Canasta RBRT NHK IRC, Nasta Oktavian (tengah)

Perlu diketahui, Fedri Efendi merupakan pembalap yang mempunyai segudang pengalaman baik di Region 2 Jawa maupun di Sumatera.Selain itu Fedri juga sempat menjadi assisten dari Dedy Permadi untuk melatih di D45 Racing Academy sebelum dirinya kembali ke kampung halamanya di Riau.

Setelah di musim lalu tidak full membalap, akhirnya di 2017 ini, pembalap pendiam tapi murah senyum ini ditarik oleh tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT NHK IRC Sumatera Barat. Tim asuhan Nasta Ocktavian yang dibackup mesinya oleh Pusaka sendiri merupakan tim yang baru disupport oleh pabrikan Yamaha. Tentu saja hasil di Jambi tersebut bisa menjadi pelecut semangat bagi tim ini.

“Mungkin dari jambi dia mulai menunjukan taringnya karena dia sadar seri 1,2 gak bisa berbuat banyak karena sudah vakum 1 tahun. Serie berikutnya kita sangat optimis dilihat dari performa fedri dan motor pun sudah dapet setup yang pas bagi riding style Fedri,” ungkap Nasta Oktavian menanggapi penampilan Fedri pada gelaran Motoprix Jambi akhir pekan lalu.

Fedri Efendi Pecah Telur di Motoprix Jambi 2017, Yamaha Canasta RBRT Semakin Optimis
Fedri Efendi
Pembalap Pemula Masih Adaptasi

Selain Fedri, tim ini juga diperkuat oleh pembalap pemula yaitu Danial. Namun sayang sekali saat seri Motoprix Jambi, Danial gagal ikut QTT karena masalah teknis.Untuk pembalap pemulanya, Nasta mengatakan kalau Danial masih menyesuaikan diri dengan motornya.

“Untuk pembalap pemula kita masih menyesuaikan diri dengan motor mas. Sayang sekali di Jambi kemarin dia gagal ikut QTT karena mesin jebol,” terang Nasta Oktavian yang merupakan putra dari wakil gubernur Sumatera Barat yaitu Bapak Nasrul Abit.

Arti Tim Doraemon

Ada yang unik juga dari tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT NHK IRC, tim ini menamakan timnya sebagai tim Doraemon. Ini tentu saja membuat penasaran pecinta balap, termasuk juga penulis. Saat ditanyai mengenai ini, ternyata Doraemon sendiri merupakan tokoh kartun kesukaan dari sang istri Nasta Oktavian.

” Team doraemon kebetulan istri saya yaitu Mitra Eviani adalah pecinta Doraemon. Dia mendukung penuh saya mas kalo gak ada dia semangat jadi kurang. Doraemon itu logo kita dari awal team terbentuk dari rider zaman alm Aditya Anugrah.Dan saya percaya restu istri ada dibalik doraemon itu kebetulan juga itu jadi daya tarik peddock kami,” ungkap Nasta Oktavian dengan romantisnya. | Luvo

SSS Racing