Febrianus Balank Target Hattrick Juara Umum YSR Sport 150 Pro di Musim Ini

Kemenangan Wahyu Aji Jadi Pembuktian Kualitas Korekan Hawadis
Fabrianus Balank juga mampu finish ketiga pada race 1

BalapMotor.Net – Setelah mampu menjadi juara umum Yamaha Sunday Race (YSR)  dua  musim berturut-turut di kelas sport 150cc Pro, kini Febrianus Balank ingin mempertahankan gelarnya di musim 2017. Pembalap asal Depok ini merupakan juara umum Sport 150 Pro YSR di musim 2015 dan 2016 dan berusaha mencetak hattrick.

Untuk musim balap 2017 sendiri, Febrianus Balank tergabung di tim pabrikan Yamaha yaitu Yamaha Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team. Tim ini merupakan tim asuhan dari Hawadis yang merupakan mekanik ternama Indonesia.

Perlu diketahui juga bahwa Balank yang kini berusia 29 tahun sendiri mampu jadi juara umum di YSR pada 2015 dan 2016 juga membawa motor garapan Hawadis di akhir-akhir seri. Dengan ini tentunya membuat Balank bertekad untuk mempertahankan gelar juaranya.

Febrianus Balank Target Hattrick Juara Umum YSR Sport 150 Pro di Musim Ini
Febrianus Balank saat beraksi di Sentul (depan)
SSS Racing

“Saya sangat bertekad untuk bisa meraih gelar juara umum Sunday Race di musim ini setelah sudah dua tahun menjadi juara umum. Bersama tim pabrikan saya juga jauh lebih percaya diri, apalagi saya juga sudah cukup mengenal karakter dari motor garapan Om,” ungkap Febrianus Balank yang fasih berbahasa Jawa ini.

Pada gelaran Kejurnas IRS 2017 seri perdana yang berlangsung di bulan lalu, Balank juga sudah mampu tampil maksimal. Balank mampu naik podium ketiga di race 2 kelas Kejurnas Sport 150.

Febrianus Balank Target Hattrick Juara Umum YSR Sport 150 Pro di Musim Ini
Podium race 2 Sport 150cc Seri perdana Kejurnas IRS 2017 Richard Taroreh, Balank dan Gupita Kresna

Ini tentunya sudah menunjukan bahwa Balank tetap menjadi salah satu pembalap yang mempunyai kans jadi juara umum Sport 150cc YSR 2017. Apalagi Balank sudah balap di Sirkuit Sentul sejak tahun 2002, jadi sudah cukup fasih untuk urusan line di sirkuit ini.

“ Saya sudah membalap di sirkuit ini sejak 2002, ini juga menjadi modal kuat saya. Saya cukup paham mengenai apa sih yang dibutuhin motor untuk bisa kencang disini, apalagi saya juga mekanik di bengkel saya sendiri mas,” terang Febrianus Balank yang saat di Sentul ditemani ibu dan anaknya ini.

Apakah Febrianus Balank bakal jadi juara umum di musim ini, kita tunggu saja deh. | Luvo

GM-helm PARD