Fays Racing Team Tasikmalaya Buktikan Konsistensi, Cemerlang Di Motoprix Malang

Faisal Mauludin diapit Irvan Riyadloh (kos hijau) dan Felix Ferdiansyah | foto : @diditluvo

BalapMotor.Net – Fays RT PT Kharisma CPX Racing Ramo Pro TTT, tim balap asal Kota Tasikmalaya ini sebenarnya merupakan tim baru. Namun tim ini ingin menunjukan eksistensinya di balap nasional.Di pertengahan tahun 2015 lalu, Faisal Mauludin selaku bos tim mengatakan akan full seri Motoprix dan OMR Yamaha di tahun ini. Nah di seri perdana Motoprix Region 2 Jawa (16-17/4)dengan mengandalkan Irvan Riyadloh dan Felix Ferdiansyah tim ini tampil di balapan yang digelar di sirkuit NP STD Kanjuruan, Malang.

” Kita tetap seperti rencana awal yaitu akan turun full seri di Motoprix dan juga YCR. Tadinya kita juga turun di balap lokalan atau kejurdaan, namun setelah dipikir-pikir habisnya hampir sama mas, jadi mendingan buat fokus di Motoprix dan YCR saja. ” tutur Faisal Mauludin yang usianya baru mau masuk 22 tahun namun udah jadi owner tim ini.

Aksi Irvan Riyadloh di Motoprix Malang
Aksi Irvan Riyadloh di Motoprix Malang
LENKA MiniGP SSS Racing

Tidak hanya tampil saja di Motoprix Malang kemarin, Irvan Riyadloh juga mampu tampil apik hingga menjadi yang tercepat di babak kualifikasi kelas MP4. Disaat race Irvan yang aslinya Petanahan, Kebumen ini akhirnya bisa finish ke-7 di kelas MP4 serta ke-6 dikelas MP3. Sedangkan Felix Ferdiansyah pembalap asli Tasikmalaya yang diturunkan di kelas pemula B tidak bisa mengikuti race karena motor trouble.

” Hasil yang cukup maksimal di awal musim ini, saya cukup senang dengan hasil kemarin. Ini membuktikan bahwa mesin bikinan dari mas Agus ” coplak ” Supriyanto mampu melawan motor tim pabrikan, buktinya Irvan mampu tercepat di QTT. Kedepanya harus bisa lebih baik. ” tambah Faisal Mauluddin yang sedang menunggu support dari sponsor-sponsor untuk timnya ini. [ luvo ]Motoprix 2016 Malang (119)

APRILIA GM-helm VND Racing PARD