Event Balap Senyap, Fotografer Balap Motor Ini Merambah Motret Pesepeda

Ga Ada Event Balap, Fotografer Balap Ini Beralih Jadi Fotografer Sepeda

BalapMotor.Net – Dampak pandemi covid-19 dirasakan hampir setiap orang, termasuk juga bagi para fotografer balap motor dimana event balap sangat jarang dan di masa PPKM tidak ada sama sekali event balap.

Ini tentunya membuat job foto bagi mereka tidak ada. Meski demikian, mereka justru menemukan dunia lain yaitu motret para pesepeda. Salah satu fotografer balap yang kini sering memotret pesepeda yaitu Tejo Cahyono Aji.

Fotografer balap senior dan mungkin yang paling senior di Indonesia karena sudah puluhan tahun menjadi fotografer balap motor ini kini sering memotret para pesepeda di wilayah DIY. Menurut pengamatan penulis, sepertinya sudah sejak awal pandemi covid-19 tahun lalu Tejo Aji memotret pesepeda.

Tejo Aji
SSS Racing

“Motret sepeda buat isi kantong, untuk bertahan hidup, hehehe. Yang saya potret sendiri dari berbagai kalangan, dari hobi sampai atlet pelatnas. Sering juga motretin pembalap dan mantan pembalap motor yang hobi bersepeda,” ungkap Tejo Cahyono Aji yang hasil fotonya bisa kita cek di IG @ajietejo ini.

Nana Triana Juga

Selain Tejo Aji, Nana Triana yang cukup lama menjadi jurnalis balap ternyata kini juga aktif sebagai fotografer pesepeda. Nana yang lama di Otomotifzone sebelum berpindah ke Kompas Group ini mangkal di kawasan Alam Sutra, Tangerang untuk memotret para pesepeda.

Nana yang pengantin baru ini mengaku lebih senang menjadi fotografer pesepeda. “Awalnya saya diajaki teman mas. Tapi keterusan, foto sepeda lagi hits saat ini. Jadi saya mangkalnya di kawasan Alam Sutra, Tangerang,” ungkap Nana Triana.

Nana Triana saat masih aktif motret balap motor bersama Veda Ega

Sama seperti Tejo Aji, Nana juga mengaku mendapatkan pemasukan dari saweran. “Jadi untuk per foto dihargai 50K mas. Saya merasa lebih enak motret sepeda, dua jam saja cuannya bisa 10 kali lipat dibandingkan di balap, hehehe,” jujur Nana Triana.

Nana juga menyebut ada beberapa rekan fotografer yang sebelumnya menekuni dunia balap kini di dunia fotografi sepeda. “Untuk teman-teman yang dulunya di balap ke sepeda yang saya tahu ada Raka Permana dan Agis Maulana mas, nggak tau yang lainnya,” tambah Nana yang hasil fotonya bisa dicek di akun instagramnya @nana_triana.

Pada intinya, selalu ada jalan bagi mereka yang mau berusaha, salam sukses dan #JadilahJuara.

GM-helm PARD