Evan Satria Siap Tarung Supermoto, Pakai Motor Kawin Silang!

BalapMotor.Net – Coba tantangan baru, Evan Satria bertekad ikut meramaikan pertarungan balap Supermoto untuk musim depan. Ia pun sudah mulai melakukan persiapan.

Setting motor dan adaptasi kuda pacu berkapasitas besar ini sudah Evan lakukan. Menariknya, Evan langsung menyiapkan spek Supermoto 450cc. “Rencana iya mas ikutan supermoto, ini masih latihan dan adaptasi dulu,” ujar Evan.

Bank BJB FUD Championship MiniGP 2018 Seri 3: Duo LENKA, M Nurgianto dan Evan Satria Jadi Raja Dikelasnya
M Nurgoanto & Evan Satria saat balap MiniGP

Memang tak mudah ya beralih dari balap bebek dan langsung memegang Supermoto yang bentuknya jauh lebih besar. Meski begitu, Evan optimis bisa melakukannya.

SSS Racing

“Kemarin baru pertama kali latihan, ini mau perbaikan motor dulu karena power bawahnya terlalu liar,” lanjut peraih medali emas di Porprov Jateng 2019 ini.

Hasil Dyno KX450cc

Nah, soal motor sendiri merupakan hasil kawin silang. “Untuk mesin menggunakan KX-450, namun rangka memakai milik KTM-250Sx. Gak ada perubahan signifikan, cuma main diportingan saja,” papar Sicong dan Enjang selaku mekanik.

Hasil dyno KX-450 dengan bendera Racingcare Lesehan Pojok ini sudah mencapai 53HP dengan ditopang risetan special knalpot Creampie.

GM-helm PARD