Eric Saputra Lengkapi Gelar Musim Ini Dengan Raih Juara Umum Superstock 600cc di IRS

Eric Saputra Lengkapi Gelar Dengan Raih Juara Umum Superstock 600cc di IRS 2018
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Putaran final Indospeed Race Series (IRS) 2018 yang berlangsung pada hari Rabu dan Kamis (12-13/12) kemarin, berlangsung cukup ketat dikelas Superstock 600 cc. Kelas dengan kapasitas terbesar di IRS ini diikuti oleh 8 pembalap dari berbagai tim.

Sebelum dimulainya putaran terakhir Kejurnas IRS, persaingan para pembalap di kelasemen kelas Superstock terbilang cukup sengit, dimana 2 pembalap saling memperebutkan gelar juara umum antara Eric Saputra dan Danny BUB yang terpaut hanya 6 poin saja.

Eric saputra yang harus finish di depan atau tidak kehilangan posisinya dari Danny pun berjuang cukup sengit, dimana pada sesi kualifikasi, kedua pembalap tersebut terus mencari settingan terbaiknya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Terbukti di sesi kualifikasi, Eric berhasil merebut pole position diikuti oleh Danny di posisi kedua dengan berbedaan waktu yang cukup dekat.

Eric Saputra Lengkapi Gelar Dengan Raih Juara Umum Superstock 600cc di IRS 2018
Eric saat fight dengan Danny Bub

Selepas start, baik Danny dan Eric sempat kehilangan posisinya, dimana pembalap  Edi Purnomo dan Donny Damara melakukan start yang sangat baik. Namun Edi yang merupakan pembalap dari tim Loupsagg RT harus mengakhiri seri terakhir ini dengan cepat setelah motornya mengalami masalah mesin.

Baca Juga : Hasil Final Indospeed Race Series (IRS) 2018 Semua Sesi

Tak butuh waktu lama bagi Eric dan Danny untuk merebut kembali posisi terdepan dan selama 10 lap, mereka salig bergantian melakukan over taking hingga akhirnya Eric berhasil mengamankan posisinya sebagai juara terakhir dan keluar sebagai juara umum kejurnas IRS dikelas Superstock tahun ini dan Danny BUB yang merupakan juara bertahan harus puas menjadi runner up tahun ini.

Dengan hasil tersebut, Eric sukses meraih 2 gelar juara umum tahun ini, dimana pembalap tim Cargloss RRS Racetech Racing Team ini juga keluar sebagai juara umum ajang Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 kelas Superstock.

“Terima kasih kepada tim yang telah membantu saya meraih gelar juara umum kejurnas IRS tahun ini, dengan mempersiapkan segalanya untuk saya,” Ungkap Eric.

Gelar tersebut juga menjadi pembuktian bagi dirinya, bahwa tak hanya dengan motor berkapasitas 1000cc yang ia gunakan di ajang YSR, namun dengan motor sport 600cc pun ia mampu meraih gelar juara umum tahun ini. |Chrysa

SSS Racing GM-helm