Eric Saputra Dominasi Kelas Superstock Up To 1000cc Yamaha Sunday Race Seri 3

Aksi Eric Saputra | Foto : Chrisya
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Selain kelas sport 150cc dan 250cc komunitas dan pro, ajang Yamaha Sunday Race (YSR) juga memperlombakan kelas Superstock Up To 1000cc untuk para pembalap Community Profesional (ComPro) dari berbagai tim.

Pada seri 3 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul hari Minggu (8/7), Eric Saputra dari tim Cargloss Race Tech Racing Team, berhasil menjadi pembalap terbaik di kelas Superstock Up To 1000cc. Start dari posisi ke 2 dengan catatan waktu 1 menit 39,777 detik, langsung merebut puncak pimpinan perlombaan sejak dimulainya race.

Selama 10 lap, Eric yang mengendarai Yamaha R1M tersebut tak terkejar oleh lawan – lawannya hingga berakhirnya lomba kelas Superstock Up To 1000cc.

Meskipun Eric memacu Yamaha R1M yang punya power lebih, tetapi dia mengatakan bahwa kuda pacunya tersebut kalah cepat dibandingkan R6 di tikungan.

“R1M memang mempunyai power yang lebih besar, tetapi saat masuk cornering pengereman harus lebih awal daripada R6, dan R6 bisa lebih cepat di tikungan bisa brake lebih dekat ke tikungan dan buka gas lebih cepat.”ujar Eric Saputra.

Podium Superstock 1000 | foto : Oxs

Ditempat kedua diikuti oleh Alvian Hadiputra yang merupakan rekan setim Eric, disusul kemudian oleh Edi Purnomo dari tim Lloupsag Racing Team ditempat ketiga.

Dengan raihan tersebut, Eric dipastikan mengamankan posisi juara umum YSR di kelas Superstock Up To 1000cc tahun ini sekaligus merebut gelar juara umum dari Danny Setiawan yang pada gelaran tahun lalu menjadi juaranya.| Chrysa

Untuk hasil race cek disini : Hasil Lengkap Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Seri 3

SSS Racing GM-helm