Duo Pemula Kawahara Diturunkan Di Seri 1 Kejurnas IRS 2016

Wahyu Widodo bersama dua pembalap pemula Honda Kawahara

BalapMotor.Net – Setelah terpilih menjadi pembalap pemula Kawahara Racing, akhirnya Aditya Yana dan Arya Aditia akhir pekan ini memulai aksi di balap perdana bersama tim Honda Kawahara FDR KYT. Kedua pembalap muda belia ini diturunkan tim Honda Kawahara FDR KYT di gelaran Kejurnas IRS seri 1 akhir pekan ini (26-27/3).

Mereka berdua menemani skuad senior Wahyu Widodo dan Danny Keder yang turun di gelaran ini. Namun jika Wahyu dan Danny turun dengan kuda besi dari tim Honda Kawahara FDR KYT, duo bocah asal Jawa Tengah ini diikutkan di kelas CBR Dream Cup CBR 150cc yang kuda pacunya telah dipersiapkan oleh Honda.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah di kelas tersebut sebenarnya sudah ada mentor yang akan memberikan ilmu balap kepada para peserta termasuk duo pemula Kawahara. Tetapi duo pemula Kawahara ini juga mendapatkan pengarahan langsung dari seniornya yaitu Wahyu Widodo. Wahyu Widodo sendiri di beberapa tahun belakangan juga menjadi mentor para pembalap muda Honda.

Pertama kalinya membalap dengan motor sport di sirkuit Sentul Internasional, tentu saja mereka membutuhkan mentor yang benar-benar memberikan pengarahan. Namun kedua pembalap pemula Kawahara ini nampaknya sudah mampu beradaptasi dan mendapatkan hasil yang cukup baik di babak kualifikasi. Arya Aditya mampu berada di posisi ke-7 di QTT sedangkan Aditya Yana ada di posisi ke-11.

” Mereka baru pertama kalinya membalap dengan motor sport di sirkuit ini. Banyak sekali yang masih perlu mereka pelajari agar bisa maksimal, seperti racing line, dan riding style yang cukup berpengaruh saat balap di sirkuit internasional.Tapi melihat dari hasil, mereka sudah cukup maksimal di hari ini (26/3). ” tutur Wahyu Widodo yang asli Pangandaran, Jawa Barat ini. Kita lihat saja penampilan mereka di race final besok. [ dewa ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD