Duet Seeded Yamaha Akai Jaya 2017 Jajal Mesin Baru MBKW2 di Mandala Krida

Aksi Iksan Lala saat jajal Yamaha MX-King di Mandala Krida

BalapMotor.Net – Duet seeded Yamaha Akai Jaya untuk musim balap 2017 yaitu Handi Tuahatu dan Iksan Lala tengah mempersiapkan diri dengan menjajal pacuan barunya di Yogyakarta. Duet Senior Junior ini menjajal motor Yamaha MX-King tim Yamaha Akai Jaya  untuk pertam kalinya di parkiran Stadion Mandala Krida kemarin (14/2).

Perlu diketahui bahwa kuda besi dari tim Yamaha Akai Jaya sendiri semuanya dibackup oleh MBKW2 yang dikomandoi oleh Haris Sakty alias Mlethiz. Jadi sesi latihan kemarin merupakan sesi dimana agar duet Handi dan Lala ini bisa mengenal karakter mesin yang akan dipacunya di 2017.

Yogie MBKW2 (biru) bersama Handi Tuahatu (tengah) dan Iksan Lala

Handi Tuahatu sendiri di 2016 merupakan pembalap dari tim Honda Sidrap, sementara itu Iksan Lala merupakan pembalap dari tim Yamaha Yonk Jaya yang balap di Motoprix Region 2 Jawa di 2016. “ Ini baru pertama kalinya kita menjajal mesin yang akan dipakai kita di musim balap 2017 mas,” ujar Iksan Lala yang juga diiyakan oleh Handi Tuahatu.

SSS Racing

Mengenai spesifikasi mesin yang akan dipakai di musim balap 2017, Yogie MBKW2 yang merupakan mekanik dari MBKW2 yang menangani motor dari tim Yamaha Akai Jaya mentakan bahwa saat ini tidak banyak ubahan untuk spesifikasi mesinya.

Knalpot Creampie terbaru

“ Sebenarnya mesin sudah jadi lumayan lama, namun baru kali ini dicoba. Untuk mesinya sekarang hanya mencoba rotor magnet baru serta knalpot yang baru diriset oleh Creampie mas,” ujar Yogie MBKW2 yang bertubuh tambun ini.

Penasaran dengan penampilan duet seeded Yamaha Akai Jaya?, kita tunggu saja penampilanya di seri perdana Kejurnas Motoprix Region 5 Sulawesi yang akan digelar di Sulawesi Selatan pada 19 Maret nanti. | Luvo

 

GM-helm PARD