Duet Seeded Motoprix Yamaha Akai Jaya Terinspirasi Duet Rossi Vinales

Aksi pembalap Yamaha Akai Jaya di 2016

 

BalapMotor.Net – Untuk musim 2017 ini, tim Yamaha Akai Jaya Palu akan diperkuat oleh dua pembalap seeded dan dua pembalap untuk ditarungkan di Motoprix Region 5 Sulawesi. Jadi selain turun di Kejurnas IRS, tim yang dikomandoi oleh Andi Akai ini masih akan turun di Motoprix Sulawesi.

Untuk pembalap seedednya sendiri tim Yamaha Akai Jaya yang merupakan main dealer Yamaha di wilayah Sulawesi Tengah ini akan memasangkan duet senior junior yaitu Handi Tuahatu dan Iksan Lala. Sementara itu untuk kelas pemula tim ini akan diperkuat oleh Indra Aditya (MP3&MP4) lalu ada Andi Mamu K yang akan di turunkan di kelas MP5 & MP6.

Andi Akai
SSS Racing

Membahas mengenai duet pembalap seedednya, ternyata Andi Akai sang bos memang sengaja menduetkan pembalap senior dan junior di timnya. Perlu diketahui kalau Handi Tuahatu sendiri merupakan pembalap yang mempunyai pengalaman cukup tinggi. Sementara itu Iksan Lala yang di 2016 membalap di Jawa ini merupakan pembalap muda yang penuh talenta.

“ Tahun ini kita akan menduetkan Handi Tuahatu dan Iksan Lala untuk turun di kelas seeded Motoprix Sulawesi. Kita memang sengaja memadukan senior dan junior di tim kita, kalau muda semua nantinya kurang baik. Intinya seperti duet Rossi dan Vinales jadi ada yang senior dan junior jadi si senior bisa memberikan ilmunya kepada si junior,” ujar Andi Akai saat ditemui di acara launching Yamaha All New YZF-R15 di Sentul beberapa hari yang lalu ini. Kita tunggu saja kejutan dari tim Yamaha Akai Jaya  di Kejurnas Motoprix Sulawesi 2017. | Luvo

 

GM-helm PARD