Duet Novice ART Yogyakarta, Afi Cafirosi dan Ahmad Saefullah Sabet Podium di Race 1 Oneprix Tasikmalaya

Selebrasi ART Yogyakarta di race 1 Novice Oneprix Tasikmalaya

BalapMotor.Net – Duet pembalap Novice Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta, Radeta Arya Khafi dan Ahmad Saefullah berhasil menyabet podium dalam race 1 Novice ronde kedua Oneprix 2022 di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya (24/7).

Radeta Arya Khafi atau yang lebih dikenal dengan nama Afi Cafirossi berhasil menjadi jawara, sementara itu Ahmad Saefullah mampu podium ketiga. Pada posisi kedua sendiri diraih oleh Dimas Juliatmoko dari tim Merak Raja Dancer Racetech Ipone RCB Proliner KYB.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mengenai jalannya balapan, Afi sendiri baru mulai kedepan pada akhir-akhir balapan. Sebelumnya, Dimas Juliatmoko yang start dari pole position terus memimpin. Ahmad Saefullah sendiri sempat memberikan perlawanan kepada Dimas Juliatmoko di akhir balapan.

Pertarungan Afi (33), Dimas JM (202) dan Saefullah (61) di lap akhir

Tetapi setelah Afi datang dari belakang setelah mengovertake satu persatu lawan, akhirnya mampu memberikan perlawanan dan mampu jadi jawara.

“Saya sangat senang dan puas bisa menang pada race ini. Tapi untuk ke depannya saya masih belum puas dan harus lebih baik lagi. Race hari ini kesulitannya adalah karena saya harus mulai dari posisi belakang di posisi 10. Tadi di akhir-akhir karena saya merasa punya timing yang tepat jadi saya coba melakukan over take untuk ke posisi pertama” ungkap Afi Cafirossi.

Dimas Juliatmoko sendiri tidak memberikan banyak perlawan ketika Afi mencoba mengovertakenya. “Saya memilih untuk main aman dan menjaga poin saya untuk sampai di final nanti,” ungkap Dimas Juliatmoko.

Membahas mengenai duet Afi dan Ahmad Saefullah, kedua pembalap ini berasal dari Sumatera yaitu Sumsel (Afi) dan Jambi (Saefullah). Keduanya menjadi dua dari tiga rider Novice ART Yogyakarta. Satu pembalap lagi adalah Decksa Almer (Ciamis) yang kurang beruntung pada race kali ini.

GM-helm VND Racing PARD