Duet Maut Simple Concept 2016, Andalkan Pembalap Senior dan Junior

Dicky Ucil diatas Ninja TU SC

BalapMotor.Net – Awal tahun 2016 memang sudah terlihat beberapa tim mulai menata formasi dari para pembalapnya. Ada yang tetap setia namun ada juga yang memulai kontrak baru. Sebut saja Samodro Pitik Sukoharjo yang masih setia dengan duet maut mereka yaitu Mahmud arjuna (Klaten) dan Nico Sakau (Kudus). ABRT20 Racing Salatiga juga mendatangkan 2 pembalap barunya yaitu Kiki Codet (Demak) dan Nico Sakau (Kudus). Simple Concept juga masih setia dengan pembalap kawakan Eko Chodox (Semarang) dan kali ini Chodox akan diduetkan dengan pembalap muda pencuri perhatian yaitu Dicky Ucil (Purbalingga).

Chodox dapat tandom baru
Chodox dapat tandom baru

Pemilik nama asli Dicky Ova Wahyuda ini memang sedang menjadi perhatian para tim di drag bike Indonesia. Berkat prestasi yang dia torehkan di kancah lokal dan open, pantaslah bila kini Dicky bergabung dengan tim sekelas Simple Concept. Dengan kawalan dari mekanik besar Jogjakarta yaitu M. Yusron, tentunya Dicky akan mendapatkan banyak ilmu dan ini adalah kesempatan langka. Satu tim bersama Raja Drag Indonesia dan mekanik kawakan, ini adalah kesempatan emas bagi pembalap muda sepertinya.

“Seneng banget mas bisa gabung sama SC. Terutama bisa bersanding dengan Pak Eko (Chodox), wah bisa sering-sering sharing balap dengan beliau nih mas. Motor-motor juga digarap sama Pak Yusron, wah matep pokoke mas tahun ini. Siap gas dan siap tempur pokoknya aku”, ungkap Dicky Ucil yang juga baru berumur 17 tahun ini.

SSS Racing

Dipilihnya Dicky juga melalui proses seleksi yang dilakukan oleh tim Simple Concpet. Proses seleksi yang dimaksud adalah proses pemantauan setiap prestasi yang ditorehkan dalam setiap event balap. Klimaksnya adalah pada saat drag Banjarnegara (10/1) lalu, Dicky sukses podium ketiga di kelas Sport 2tak TU 155cc Open dengan menunggangi motor dari Simple Concept.

Dicky Ucil (Purbalingga)
Dicky Ucil (Purbalingga)

“Dia adalah pembalap pemula yang punya potensi besar mas. Cara mbawa motornya juga udah mateng, mentalnya juga bagus. Liat dari cara dia naik motor kemarin, kita jadi makin yakin kalau anak ini bisa kompetitif di pertarungan drag bike tahun ini mas”, ungkap Robby selaku manajer dari Simple Concept ini.

Lah Feydy Kapas (Manado) kemana dong?

“Kalo Kapas tetep kita tawari untuk bergabung main di Jawa lagi mas. Tapi nunggu kepastian dari Mas Yusron juga, soale yang mbawa Kapas kan Mas Yusron”, tambah Robby.

Wah siap tempur nih Simple Concept. Mari kita tunggu kegeharan dari tim ini dengan formasi barunya. #MariBerprestasi [ richard ]

GM-helm PARD