Drag Bike Wonosobo : Sulitnya Cari Trek, Cuma Dibuka Satu Line

GM-helm

BalapMotor.Net – Dandim Cup – BSMC Dragbike Championship Seri Ke-5, digelar disirkuit non permanen jln. Pahlawan kota Wonosobo (16/11). Race kali ini diikuti kurang lebih 420 starter, di dominasi joki-joki lokal sekitaran Wonosobo.

“Kondisi sirkuit yang kurang baik menjadi kendala untuk para joki dalam memperoleh catatan waktu terbaiknya. ” Ujar mas Yogo selaku panitia yang mengurusi soal pencarian dan izin sirkuit.

Yogo juga menambahkan bahwa saat ini sangat sulit mencari tempat yang strategis di Wonosobo. “Kami bukan tidak bisa mencarikan tempat yang lebih layak untuk menggelar lomba di seri ke-5 ini, namun di kota Wonosobo ini kami sudah tiga kali ingin menggelar lomba tetapi selalu gagal akibat izin yang sulit dan tempat yang kurang strategis. Dan pada akhirnya kami memilih lokasi race di jln. Pahlawan ini, karena waktu yang sudah mepet dan tidak memungkinkan untuk mencari lokasi lain”, tutup mas Yogo.

Mas Yogo
Mas Yogo

Pada seri ke-5 ini, panitia terpaksa hannya membuka satu line saja, dikarenakan track yang terlalu sempit dan aspal yang kurang mendukung. Banyak joki yang mengeluhkan soal kondisi track yang buruk, sehingga mereka tidak bisa mendapatkan catatan waktu tempuh terbaiknya. Ditengah guyuran hujan yang sempat turun saat race berlangsung, para joki tetap berusa maksimal dalam menggeber kuda besinnya.

Pada kelas sport 2T TU 155cc muncul jawara baru dari team Eiko Speed ft TKTDW. Di geber Ari Madun motor garapan OTD Pott Pekajaman ini manpu finish di posisi pertama catatan waktu 7,508 detik. Memang ini bukan best time untuk kelas Sport 2T TU 155cc, di hambat kondisi track dan cuaca yang kurang mendukung.

Namun kita wajib memberikan support kepada panitia yang sudah susah payah berusaha menyelenggaran event ini. Tepuk tangan tepuk tangan. Rifky

IMG_1211 copy
Cuma Dipake Satu line
SSS Racing