Drag Bike Wonosobo 2017: Bayu Ucil Buktikan Janji, Febri Jenglot Makin Bertaji

Drag Bike Wonosobo 2017: Meski Gagal Juara Umum, Alvan Cebonk Tetap Kokoh di Puncak Klasemen
(Dari kiri), Alvan Cebonk, Bayu Ucil dan Febri Jenglot menjadi Juara umum open Gadhuro drag bike Wonosobo 2017

BalapMotor.Net – Kejurda drag bike Jateng dengan titel Gadhuro Open Championship 2017 telah usai digelar (2/7). Berlangsung di kota dingin Wonosobo, acara berlangsung aman dan lancar hingga race akhir. Meskipun sempat diguyur rintik hujan, namun semangat tinggi tetap ditunjukan para pembalap.

Sirkuit Jl. Bhayangkara yang dijadikan arena cukup membuat kerepotan pembalap dalam mencetak waktu terbaik. Selain suhu yang terlampau dingin, juga lintasan yang menanjak dari awal hingga akhir.

Terbukti dengan capaian waktu yang kurang maksimal dan jauh dari standar biasanya. Namun begitu, penampilan dari Bayu Ucil (Purwodadi) dan Febri Jenglot (Kebumen) sungguh mengesankan. Dua joki beda kategori ini berhasil menjadi yang terbaik dan meraih gelar juara umum.

Drag Bike Wonosobo 2017: Bayu Ucil Buktikan Janji, Febri Jenglot Makin Bertaji
Bayu Ucil (Purwodadi)
SSS Racing

Bayu Ucil yang bernaung di tim V-Reinz Bali Queen berhasil kumpulkan 38 poin dari 5 kelas yang dipertandingkan. Alhasil, juragan apparel Racing Hell tersebut dinobatkan sebagai juara umum di kelas open. Sedangkan bocah asli Gombong, Febri Jenglot kembali merajai kategori kelas pemula.

Bagi Bayu Widhi Asmoro, nama lengkap Bayu Ucil, ini merupakan pembuktian janjinya. Sebelumnya, Bayu sempat mengutarakan akan kembali fit dan tampil lebih baik setelah lebaran (cek disini). Hal itu benar-benar di buktikan oleh Bayu Ucil.

“Alhamdulillah kak, bisa tampil lebih baik lagi. Sebetulnya saat race pre-final tadi kurang tampil bagus, namun bersyukur race final bisa diselenggarakan dan saya bisa lakukan yang terbaik.” Ujar Bayu Ucil, yang katanya sudah siap nikah. hehehe

Drag Bike Wonosobo 2017: Bayu Ucil Buktikan Janji, Febri Jenglot Makin Bertaji
Bayu Ucil saat menjadi yang terbaik di kelas Sport TU 155cc

Buat Jenglot sendiri, ini menjadi ketiga kalinya menjadi juara umum di kelas pemula. Sebelumnya, pada seri pertama (Kudus) dan kedua (Sragen) Jenglot juga tak terbendung. Dengan hasil ini tentu semakin mengokohkannya di puncak klasemen kelas pemula Gadhuro open drag bike championship 2017.

“Alhamdulillah kak, target tercapai. Semoga di balapan berikutnya bisa mempertahankan performa dan kalau bisa lebih baik lagi.” Kata Jenglot, yang sukses borong piala.

Oke deh, selamat kawan! | Yugo

Drag Bike Wonosobo 2017: Bayu Ucil Buktikan Janji, Febri Jenglot Makin Bertaji
Aksi Febri Jenglot di kelas Sport Std 150cc
GM-helm PARD