Drag Bike : Tim MBKW2 Ambil Ilmu Road Race, Siap Rebut Jawara Bebek 130 Kembali

Yamaha

BalapMotor.Net – Balapan Drag Bike memang secara profesionalitas masih dibawah balapan Road Race, namun dari tahun ketahun kini balapan yang lempeng aja ini sudah mulai menunjukan kemajuanya. Seperti yang terlihat juga di tim TDR Creampie KYT MBKW2 Akai Jaya, tim asal DIY yang di komandoi oleh Haris Sakti ( Mletis ) yang merupakan mekanik kondang di balapan Road Race.

“ Banyak ilmu yang kita ambil Road Race mas, seperti halnya memanage sebuah tim agar lebih profesional.” Tutur Dendy Bregonondo sang manajer tim yang juga merupakan manajer dari tim Yamaha Trijaya.

Tim yang mulai turun di Drag Bike pada 2012 dimana saat itu dengan jokinya, Hendra Kecil mampu menjadi juara umum ajang Drag Bike TPM kelas Bebek 4tak TU 130 dan memecahkan rekor time yaitu 7,9 detik ini kini mengontrak beberapa joki Drag kenamaan. Alvan Cebonk, Rully PM merupakan joki yang dikontrak, ditambah lagi beberapa joki Drag dengan sistem start money seperti Rico Bochel di event Drag TPM di Delta Mas kemarin.

Yamaha 125 z MBKW2
125z yang jadi jawara di seri 2 Drag TPM

Dengan mengontrak beberapa pembalap kenamaan tersebut, tim ini kini menargetkan akan merebut kembali jawara di kelas Bebek 130cc yang di musim 2013 hanya menjadi runner up saja. Selain di kelas tersebut, tim ini juga menyiapkan 3 motor lagi, yaitu Mio untuk kelas Matic, Yamaha 125z untuk kelas Bebek 2 tak 125, dan Satria FU untuk kelas Bebek 200.

“ Di musim ini kita sih target ga terlalu mas, apalagi untuk kelas Bebek 200 yang sangat ketat persainganya, namun kita ingin di kelas Bebek 130 kita bisa merebut jawara kembali. Namun tidak menutup kemungkinan untuk kelas lainya, seperti di kelas 2 tak 125cc yang tadi bisa jadi jawara.” Tutur Dendy Bregonondo yang dulu sempet eksis di ajang Matic Race.

Kini tim ini sudah mendapatkan lumayan banyak sponsor yang tentunya bisa membiayai biaya balap dari tim ini. TDR Racing, Knalpot Creampie, Helm KYT, Akai Jaya dan Apparel Racing Line. Tentu saja Drag Bike sebenarnya juga bisa dibuat seprofesional seperti di ajang Road Race, meskipun sulit untuk bisa seperti Road Race. luvo

Rico Bochel
Bisa Tenar Juga Karena Masuk TV

SSS Racing GM-helm