Drag Bike Slawi: Wet Race, Fandi Pendol Jawara Ninja TU

Fandi Pendol sukses taklukan trek basah

BalapMotor.Net – Seperti yang sudah dibicarakan pada artikel sebelumnya, cuaca buruk memang meliputi event drag bike di Slawi. Kondisi seperti ini memang sukar untuk di prediksi, tetapi apa mau dikata, race tetap harus berjalan. Memasuki kelas open, hujan lebat pun langsung mengguyur area sirkuit Jl. Gajah Mada (Alun-Alun) Slawi, Jawa Tengah. Karakter aspal yang sebetulnya sangat ideal untuk para pembalap cetak best time, nyatanya justru menjadi momok menakutkan ketika aspal menjadi basah dan licin. Apalagi jika motor-motor level open yang dimainkan, tentunya power besar yang dimiliki akan perlu diimbangi dengan skill jitu dari para pembalap.

Salah satu kelas menjadi perhatian khusus adalah kelas Sport 2tak TU 155cc. Dengan karakter tenaga motor yang kuat, tentunya akan menyulitkan pembalap untuk melaju mulus, terutama pada saat start. Disinilah skill dan perhitungan matangdari joki sangat berperan. Dari data HASIL, tercatat Fandi Pendol (Semarang) menjadi kampiun di kelas ini. Dengan catatan waktu 7.360 detik, dia berhasil menjadi jawara di kelas ini. Menunggangi motor dari tim DRT RT RDS Ba2he, pembalap berpostur tinggi ini mampu menaklukan line yang basah atau licin.

Fandi Pendol
Fandi Pendol

“Seneng mas bisa jadi juara di kelas ini. Soalnya kan ngga gampang bisa dapet timer bagus
di sirkuit basah dan licin kaya gitu. Apalagi karakter motore Babahe kuat mas, harus pinter-
pinter ngatur gas dan kopling. Soale kalo salah sediikit aja, bisa sleding mas”, ungkap Fandi Pendol yang juga pernah belajar drag bike di Thailand itu.

SSS Racing

Memang benar apa yang dikatakan Pendol. Dari pantauan balapmotor.net sendiri langsung dari sirkuit. Banyak pembalap yang kewalahan dalam melakukan start alias banyak yang sleding. Banyak juga yang terlalu lama mengamankan kopling dan alhasil catatan waktupun menurun drastis. Tercatat hanya Ari Madun (Jogjakarta) yang mampu berada lebih dekat dengan Pendol, yaitu dengan catatan waktu 7.379. Ari Madun sendiri menunggangi motor dari TKTDW Rambes Speed ft Linggar Jati, dimana motor ini pada drag bike Cilacap kemarin menjadi juara pertama pada kelas Sport 2tak TU 155cc. [ richard ]

Dwi Batank (Topi) dan tim DRT RT RDS Ba2he
Dwi Batank (Topi Merah) dan tim DRT RT RDS Ba2he

IMG_1506IMG_1508 IMG_1507

GM-helm PARD