Drag Bike Slawi: Gery Percil Tembus 6,890 Detik di FFA

Gery Percil sukses tembus 6,890 detik di Slawi | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Slawi Open Drag Bike BSMC Series 1 ini memang sudah diprediksi sebelumnya akan menorehkan timer-timer jitu. Berkat kondisi sirkuit yang lurus dan kontur aspal yang ideal, beberapa pembalap berhasil menorehkan catatan waktu terbaiknya. Event garapan BSMC feat RAMS dan Racing Start ini berhasil menarik sekitar 330 starter, dengan catatan ada event bentrok di Pangkal Pinang dan Kediri.

Catatan waktu yang paling mencengangkan adalah catatan dari joki Madiun yang benar-benar sedang mengobrak-abrik dunia drag bike Jateng. Ya, dia adalah Gery Percil sang joki yang di kelas FFA berhasil tembus di 6,890 detik!!! Catatan ini adalah catatan terbaik sejak beberapa tahun silam, terutama setelah rekor milik Eko Chodox yang masih bertahan di 6,7 detik dengan motor KTM 250.

Aksi Gery Percil di kelas FFA ketika mencetak timer 6,890 detik | Foto: Richard

Hebatnya lagi, catatan ini dicetak Gery Percil hanya dengan menggunakan spek Ninja TU garapan darii Yudha Kemo Sanjaya. Di kelas Sport 2T TU 155cc dan FFA yang notabene menggunakan motor yang sama, duel justru terjadi antara Alvan Cebonk dan Gery Percil. Dari data HASIL, Alvan Cebonk lebih cepat dari Gery di kelas Ninja TU. Namun di kelas FFA, Gery Percil justru membalas Cebonk lebih kejam.

SSS Racing

“Di kelas Ninja TU lepas koplingnya kurang los mas, juga di kelas itu kan pake wearpack. Kalo di kelas FFA kan pake kaos aja”, ungkap Gery Percil.

Ninja TU garapan Yudha Kemo Sanjaya | Foto: Richard

Alvan Cebonk sebenarnya juga tampil sangat apik, terbukti dia konsisten tembus 7,0 detik di dua kelas tersebut. Di event Slawi, Alvan Cebonk membesut ninja TU milik tim V-Reinz Bali Queen.

Untuk spek mesin dari Ninja TU yang menghatarkan Gery Percil tembus 6,890 detik akan dibahas pada berita selanjutnya yaa. [ richard ]

GM-helm PARD