Drag Bike Purwodadi: Ninja Kuning Potter, Masih Jadi Yang Terdepan !

Aksi Fandi Pendol dengan ninja kuning Potter | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Masih teringat jelas kala event Kajen lalu, dimana kuda besi karya Potter sukses melibas 4 podium sekaligus di kelas Sport 2T Standar 150cc. Seperti yang sudah dimuat di artikel, Potter memang sangat disegani sebagai salah satu kliker mesin-mesin 2 langkah. Nah, pada balap Purwodadi kemarin, meskipun tidak menang besar seperti di Kajen, tetapi Ninja Potter masih menjadi yang terdepan.

Ninja kuning milik Potter ini memang kerap menjadi raja di kelasnya. Bila di Kajen lalu, Eko Chodox yang sukses menikmati podium pertama bersama motor ini, kini di Purwodadi giliran rekan satu kotanya, yaitu Fandi Pendol yang sukses mengunci kelas ini dengan timer 7,473 detik. Duo Semarang ini memang sudah tidak asing dengan karya-karya motor Potter.

Famdi Pendol (Kanan) dan para crew tim OTD
Famdi Pendol (Kanan) dan para crew tim OTD
LENKA MiniGP SSS Racing

“Motor ini nyedotnya cepet banget mas. Tenaganya sangat berasa gitu lah. Kemarin lampu startnya juga cukup susah mas, sepelingnya buat curi startnya lebih sedikit dari lampu start biasanya”, ungkap pembalap yang miliki nama asli Fandi Novian ini.

Chodox yang kemarin menjadi juara umum di sirkuit Alun-Alun Purwodadi ini, memang sangat tebantu oleh kelas ini. Meskipun hanya menduduki posisi kedua, itu tentu sangat menyumbang banyak pundi-pundi poin untuk Chodox. Merangsek diposisi ketiga ada karya dari Okky CBM dengan pembalap andalannya yaitu Mahmud Arjuna (Klaten) dengan timer 7,541 detik. Membesut motor dari TingTingSpeedShop CBM, motor yang punya ciri khas pada knalpotnya ini memang rajin masuk di tangga podium.

Hendra Deli atau lebih dikenal dengan Hendra Kecil ini, berhasil duduk diposisi keempat dengan timer 7,583 detik. Hendra yang membesut motor dari Rafa Binar OP27 pada balap kemarin memang nampak belum memberikan penampilan terbaiknya. Di posisi kelima ada Si “Kuda Hitam” dari Jepara, yaitu M.Reihan. Pembalap yang juga bermain di kelas lokal kares ini berhasil menutup podium dengan timer 7,588 detik.

Mahmud Arjuna diatas ninja TTSS CBM | Foto: Richard
Mahmud Arjuna diatas ninja TTSS CBM | Foto: Richard

Event Purwodadi ini tentu menjadi ajang pemanasan untuk event AHRS IRC Seri 3 di Boyolali pada akhir pekan ini. Sudah dikagetkan dengan timer ninja standar 7,2 detik di seri 2 Gunung Kidul lalu. Kejutan apa lagi yang akan ditunjukkan para “ninja” ini di seri ke-3 nanti ? [ richard ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD