Drag Bike Pringsewu: Dian Kabul Patahkan Dominasi Pembalap Senior, Andalkan Ninja Std Karya Transmigran

Drag Bike Pringsewu: Dian Kabul Patahkan Dominasi Pembalap Senior, Andalkan Ninja Std Karya Transmigran
Dian Kabul

BalapMotor.Net – Ninja Standar KS Prima Hasil Bumi Lampung Tengah berhasil menjadi yang tercepat dalam gelaran Aksi Jitu Drag Bike Champhionship 2017. Bertempat di Sirkuit NP. Komplek Perkantoran Pemda Pringsewu, Dian Parast Priantoro atau yang akrab disapa “Dian Kabul” sebagai eksekutor mampu patahkan dominasi pembalap senior  lampung. Dian Kabul berhasil rebut podium teratas di kelas sport 2T 155cc frame std dengan catatan waktu 7.745 detik.

Menarik dicermati, siapa sangka juru korek dari motor ini sendiri ternyata berasal dari daerah Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Bukan berarti Ninja ini diorder dari Jawa ya, tapi merupakan bikinan orang asli Klaten yang sudah lama menetap di Lampung. Sigit Rahmadi yang akrab di sapa alient lah Transmigran yang dimaksud.

Drag Bike Pringsewu: Dian Kabul Patahkan Dominasi Pembalap Senior, Andalkan Ninja Std Karya Transmigran
Dari kiri: Yulian Ferdi (Owner), Dian Kabul, Dwi Gemboz, dan Sigit Alient

“Iya mas bener, motor ini memang saya sendiri yang bikin. Untuk pengapian sendiri masih pake AC, karena saya yakin putaran atas lebih besar. Cdi pake RC Upgrade. Untuk Coil pake YZ 125. Karbulator kita pakai pilot jet ukuran 50 dan mainjet kita mainkan 160,  karena pada saat race cuaca sangat amat panas dan  lintasan lumayan agak bergelombang.” Pungkas Alient seraya menambahkan Gigi rasio 1 kita rubah menjadi 16/30 gigi 2 19/28 , lainnya kita masih paakai std dan Final gear 14/40.

Motor Baru Sukses Taklukan Senior
SSS Racing

Motor ini bikinan baru, untuk menargetkan bisa berada dilima besar saja tidak mudah. Karena pesaing dari motor ini sendiri sangat luar biasa, diantaranya ninja milik AMS Gragazz yang pada saat itu mesinnya mengalami troble. Ada juga ninja Berkah Sari karya YG pada saat bersamaan mengalami jump start.Drag Bike Pringsewu: Dian Kabul Patahkan Dominasi Pembalap Senior, Andalkan Ninja Std Karya Transmigran

Selain Dian Kabul yang sukses di podium 1, ada juga nama Dwi Gemboz yang terut mengantarkan ninja ini di podium 4. Tentu sebuah hasil yang luar biasa bagi tim dan tentu sang tuner. Selain keberuntungan, hasil dari riset dan usaha yang telah dilakukan tentu sebuah bukti yang patut diapresiasi.

“Alhamdulillah mas, pada saat start saya tidak gugup, dan bisa mencatatkan perolehan waktu terbaik. Untuk Karakter motor ini  sendiri memang tenaga bawahnya lembut, setelah masuk 25 meter sampai finis motor baru keluar tenaganya.” Ungkap Dian Kabul, pembalap yang masih dalam ketegori pemula asli Pringsewu Lampung.

Oke deh, terus berkarya dan buktikan lagi di event berikutnya. Selamat! #MariBerprestasi |Budy

Drag Bike Pringsewu: Dian Kabul Patahkan Dominasi Pembalap Senior, Andalkan Ninja Std Karya TransmigranDrag Bike Pringsewu: Dian Kabul Patahkan Dominasi Pembalap Senior, Andalkan Ninja Std Karya Transmigran

GM-helm PARD