Drag Bike Pemalang: Tanpa Setting, Chodox Tembus 6,983 Detik

Ninja TU Sumber Agung Racing Team perdana tampil langsung 6,983 detik | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Seperti yang sudah diprediksi oleh reporter pada tulisan sebelumnya (klik), duet PRK-EC157 terbukti ampuh di event Pemalang Open Drag Bike. Penceng Racing Klaten (PRK) dan Eko Chodox musim 2017 ini memang tergabung dalam satu tim yaitu Sumber Agung Racing Team. Di Pemalang kemarin (12/2), ninja TU dan ninja standar milik Sumber Agung diboyong untuk bertarung. Hasilnya? Dua motor tersebut langsung naik podium, bahkan mengunci posisi teratas di kelasnya.

Pada berita kali ini, reporter akan menelisik lebih jauh pada kelas FFA. Pasalnya di kelas ini Eko Chodox mampu tembus hingga 7,983 detik! Ini adalah prestasi yang sangat gemilang pada karir awal tim Sumber Agung. Selain itu, ini juga menjadi pertama kalinya karya Setiyoko Penceng yang sukses tembus 6,9 detik.

Mengaku baru belum lakukan setting sebelumnya | Foto: Richard

“Puji Tuhan mas baru pertama kali turun langsung bisa 6,9 detik di FFA dan juara ketiga di Sport2T TU 155cc. Saya juga baru ketemu motor ini di sirkuit mas alias belum sempat setting. Posisi stang juga belum sesuai dengan karakter saya mas, ini masih terlalu tinggi. Tapi untuk mesin sudah istimewa mas”, ungkap Eko Chodox saat ditemui langsung oleh reporter di paddock.

SSS Racing

Dari pantauan reporter sendiri, posisi stang motor memang terlalu tinggi bila dibandingkan dengan postur tubuh dari Eko Chodox. Ya, bagaimana tidak di markas PRK motor ini disetting oleh Erwin Sredek dan Ronny Caplin yang keduannya memiliki postur tubuh lebih tinggi dari Chodox.

Aksi Eko Chodox (kanan) cetak 6,983 detik | Foto: Richard

Setelah hanya mampu berada di posisi ketiga di kelas Sport 2T TU 155cc. Chodox memang sempat melakukan setting dadakan di paddock, ini adalah kebiasaan yang jarang dilakukan Chodox. Si Raja Drag Bike ini memang jarang melakukan setting dadakan di paddock, namun kemarin dia melakukannya. Mungkin karena penasaran dengan karakter dan cara bawa motor ini.

“Saya harus rajin setting lagi mas biar dapat ketemu hasil yang lebih maksimal dan mampu konsisten”, tambah Chodox.

Belum pernah setting saja sudah bisa 6,9 detik, bagaimana kalo sudah sering lakukan setting?

Untuk spek mesin dari ninja TU Sumber Agung Racing Team ini akan dibahas pada berita selanjutnya ya balapmania. Harap bersabar, karena di event Pemalang kemarin banyak sekali prestasi yang harus diberitakan. [ richard ]

Knalpot andalan Creampie Muffler | Foto: Richard

GM-helm PARD