Drag Bike Pekalongan: Double Winner, Chodox Kembali Juara Umum !

Salah satu kelas yang menghantarkan Eko Chodox menjadi juara umum

BalapMotor.Net – Lagi dan lagi, sosok yang dijuluki sebagai Raja Drag Indonesia ini memang tidak bisa dianggap remeh di usianya yang cukup senior. Eko “Sulistyo” Chodox sukses meraih juara umumnya digelaran Gadhuro Kajen Drag Bike yang berlangsung di sirkuit Alun-Alung Kajen, Pekalongan ini. Kemenangan ini melengkapi prestasi cemerlang Chodox yang juga pernah menjadi jawara di event yang sama di Purwodadi lalu.

Dengan total mencapai 470 starter, event yang digawangi oleh Bambang “Gadhu” ini memang menjadi event yang punya image baik ditengah kancah drag bike, khususnya Jateng. Dengan mengganjar juara umum dengan satu unit sepeda motor, tentunya hal tersebut menjadi magnet positif untuk menarik peserta, tanpa mengesampingkan kenyamanan dan kedisiplinan tentunya.

Asep Robot (Kiri), Eko Chodox, Jhon PK dan jajaran panitia
Asep Robot (Kiri), Eko Chodox, Jhon PK dan jajaran panitia
LENKA MiniGP SSS Racing

“Puji Tuhan mas bisa juara umum lagi. Ini juga menjadi bukti konsistensi saya di dunia drag bike. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua tim yang sudah mendukung saya. Maju terus drag bike Indonesia”, ungkap Eko Chodox yang juga menjadi jawara di kelas Sport 2T Standar 150cc ini.

Dengan mengumpulkan total 68 poin, Chodox berhasil unggul cukup jauh dari pembalap asal Kota Kembang, Asep Robot. Pembalap yang akhir-akhir ini kerap mengikuti event-event di Jateng ini nampaknya cepat beradaptasi dengan kerasnya persaingan di Jateng. Asep Robot berhasil mengumpulkan total 59 poin dan berhak mendapatkan bawa pulang uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000.

Eko Chodox menjadi juara umum untuk kedua kalinya di event Gadhuro Sport Club
Eko Chodox menjadi juara umum untuk kedua kalinya di event Gadhuro Sport Club

Berada di posisi ketiga pada klasemen poin, bertengger pembalap asal Madura yaitu Jhon PK. Pembalap yang sekarang berdomisili di Magelang ini sebenarnya sangat berpotensi menjuarai event ini. Namun sangat disayangkan, Jhon tertangkap lampu jump start di dua kelas, yaitu Fu Amatir dan FU 200. Dengan begitu, Jhon PK sukses mengumpulkan total 57 poin, selisih 2 poin dari Asep Robot (Bandung). Alhasil Jhon PK berhask menerima uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000. [ richard ]

Bambang "Gadhu" (Kiri) dan Eko Chodox
Bambang “Gadhu” (Kiri) dan Eko Chodox
APRILIA GM-helm VND Racing PARD