Drag Bike Magelang: Ninja Sambalado VS Ninja Simple Ole

Dwi Batank bersama ninja "Sambalado" jadi jawara di Kujon | Foto: Richard
Yamaha

BalapMotor.Net – Masih seputar gelaran Final Kratingdaeng BSMC Kujon, Borobudur (9/10) lalu. Meskipun digempur oleh event di Jabar dan Jatim pada hari yang sama, namun event ini tetap punya kisah menarik, terutama dari hasil catatan waktu fantastis yang tercatat oleh sistem timing. Selain catatan 6,9 detik yang berhasil dicatat oleh Eko Chodox. Kini berlanjut ke kelas Sport 2T Standar 150cc, dimana di kelas ini hanya ada 2 motor yang sanggup tembus di timer 7,3 detik.

Di posisi tercepat ada ninja yang cukup lama absen dari pertarungan drag bike. Ini dia ninja yang memiliki julukan “Sambalado” dari markas BaraBere Semarang. Bersama joki Dwi Batank, motor kelir pink putih ini berhasil tembus di catatan waktu 7,367 detik. Catatan 7,3 detik memang sudah menjadi standar catatan waktu di kelas ninja standar open. Namun jika kondisi sirkuit menanjak, tentu ini adalah catatan yang sangat baik.

Ninja Simple Ole Concept tembus 7,3 detik di sirkuit menanjak | Foto: Richard
Ninja Simple Ole Concept tembus 7,3 detik di sirkuit menanjak | Foto: Richard

“Iya mas, ninja yang baru dikeluarin lagi. Kemarin baru ganti head, blok buring, kruk as dan knalpot mas”, ungkap Bara Wedha sang joki yang kini menjelma menjadi mekanik muda berbahaya.

Di posisi kedua ada ninja standar yang sudah lama malang melintang di jagad pertarungan drag bike. Ninja standar Simple Concept Ole memang sudah tidak diragukan lagi powernya, apalagi ketika diduetkan dengan Eko Chodox sang eksekutor utama. Meski sirkuit menanjak, Chodox berhasil tembus di catatan 7,370 atau hanya tertinggal 0,003 detik. Super Tipiss !!

Di posisi ketiga ada Wildan Kecil yagn terpaut jarak cukup jauh dari Chodox. Wildan Kecil hanya mampu tembus di catatan waktu 7,545 detik. Di posisi ke-4 ada Galih Dwi yang menunggangi ninja dari Pilax Speed Boter yang mampu tembus 7,554 detik. Di posisi kelima, ada Febri Jenglot yang mengalami sedikit trouble pada mesinnya dan hanya mampu tembus 7,601 detik bersama ninja MK-Tech Minakjinggo. Cek HASIL [ richard ]

Bara Wedha mekanik muda berbahaya dari Semarang | Foto: Richard
Bara Wedha mekanik muda berbahaya dari Semarang | Foto: Richard
SSS Racing GM-helm