Drag Bike Kudus, Pelle Bikin Kejutan Dengan Motor FU 200 Barunya

Suzuki Satria FU 150 Kawahara Top Jaya Pells Racing
GM-helm

BalapMotor.Net – Pelle mekanik ternama Drag Bike asal Solo, mampu bikin kejutan di gelaran Gadhuro Kudus Drag Bike 2016 di Kudus (28/2). Mekanik bernama asli Arif Sigit Widodo ini membawa motor Suzuki Satria FU150 yang baru selesai digarapnya dan langsung juara.

Motor berkelir kuning yang merupakan motor untuk tim Kawahara Top Jaya Pells Racing ini mampu mencetak time 7,282 detik. Memang sih belum bisa memecahkan rekor time FU merah garapan Pelle sebelumnya yang mencetak rekor 7,1detik, namun dengan kondisi motor yang baru jadi dan baru pertama kalinya diturunka, time segitu cukup mantap.

Saat di tanyai langsung ke Pelle, ternyata motor tersebut secara spek tidak ada perubahan yang berarti dari motor sebelumnya. Mekanik yang sering bolak-balik ke Jakarta untuk melakukan riset dengan alat-alat canggih di Kawahara R&D ini mengaku hanya ada perbedaan di durasi cam serta lift cam.Lift cam untuk motor terbarunya kali ini adalah 9,6mm (in) dan 9,3mm (ex).

Arif Sigit Wibowo alias Pele
Arif Sigit Wibowo alias Pele

” Ini motor baru jadi, untuk speknya sebenarnya sama semua mas, cuma durasi cam serta lift cam saja yang berbeda. Belum ada kemajuan lagi, cuma untuk ukuran time sih sudah lumayan kenceng.” tutur Arif Sigit Widodo.

Mengenai spek motor yang sama dengan motor sebelumnya, tentu saja hal ini cukup sulit dilakukan oleh mekanik di Indonesia, khususnya untuk mekanik daerah yang masih tradisional.Bagaimana mendesain lubang porting dan banyak lagi yang lainya tentunya harus bisa diukur dengan alat dan tidak bisa hanya mengandalkan feeling. Inilah keunggulan dari Pelle.

Saat digeber Hendra Kecil
Saat digeber Hendra Kecil

Pelle yang bekerja sama dan menjadi tim riset dari Kawahara Racing bisa menggunakan berbagai alat dari Kawahara R&D yang cukup membantu. Alat seperti flow bench,dynotest dan banyak lagi alat canggih lainya ada di Kawahara R&D yang berada di bilangan Jakarta Barat ini. Tentu saja Pelle bisa memaksimalkan kerjanya dengan alat tersebut. ” Alat-alat tersebut tentu saja sangat membantu sekali.” tambah Pelle yang untuk motorya terbarunya ini juga bertengger di posisi ke-2 dan ke-4. [ luvo, Richard ] foto: Richard

SSS Racing