Drag Bike Klaten : Manfaatkan Sirkuit Permanen, Tidak Pusing Tutup Jalan

GM-helm

BalapMotor.Net – Sulitnya ijin untuk  menutup jalanan umum pada tanggal 17 Agustus untuk wilayah Jawa Tengah , membuat jadwal balapan Drag Bike yang sedianya diselengarakan pada tanggal tersebut di batalkan. Namun karena ada pembatalan event drag bike yang di Jawa Tengah yang dijatah tiap minggu maksimal sekali ini akhirnya dimanfaatkan oleh GDS Team Work untuk menggunakan tanggal tersebut.

GDS Teamwork yang juga merupakan satu manajemen dengan sirkuit permanen Drag Bike Gantiwarno, Klaten ini jelas bisa menyelenggarakan karena diadakan di sirkuit permanen yang tidak menutup jalanan umum. Dengan di support penuh oleh HTJRT ( Haji Tjandra Racing Team ) Wonosari yang jadi sposor utama, maka sukseslah event yang bertajuk HTJRT Drag Bike Open Champ 2014.

Meskipun jika ditilik dari jumlah peserta yaitu sejumlah 253 starter atau masih tergolong lebih sedikit daripada event yang diselenggarakan sebelumnya, namun jumlah dari penontonya kini jauh lebih banyak.

” Sebenarnya tanggal ini merupakan tanggal milik Club Event lain, namun batal digelar karena susah mendapatkan ijin menutup jalan jadi sirkuit. Maka kami ambil jadwalnya dan waktunya mepet, mungkin itu yang membuat peserta minim.” tutur Agung Setiawan selaku ketua panitia di event tersebut yang juga merupakan ayah kandung dari pembalap nasional Ervantona. Beginilah untngnya ada sirkuit permanen. Jadi tidak terbentur susahnya perijinan menutup jalanan umum, selain faktor safety yang pastinya lebih bagus gitu. RR

Agung Setiawan
SSS Racing