Drag Bike: Daftar Joki Pemula Naik Kelas Seeded

BalapMotor.Net – Dalam dunia balap motor, secara umum level pembalap dibagi menjadi 2 bagian yaitu pemula dan seeded. Termasuk di drag bike, IMI Jateng dan IMI Jatim sudah merilis daftar pembalap pemula drag bike yang naik ke level seeded.

IMI Jatim merilis 7 joki pemula yang naik level ke seeded. Beberapa nama memang sudah tidak asing lagi, seperti Gery Percil dan Jhendra Peking. Keduanya tahun ini telah resmi bergabung dengan tim besar. Gery Percil berlabuh di MAC23 No Limit dan Jhendra Peking berlabuh di tim Aneka Group. Keduanya juga berasal dari kota yang sama yaitu Madiun.

Daftar joki Jateng dari pemula ke seeded

Sedikit berbeda dengan IMI Jatim, IMI Jateng merilis 2 kenaikkan level yaitu dari level pemula-pemula plus dan pemula-seeded. Pemula plus adalah level joki yang tidak diperbolehkan mengikuti kelas lokal kabupaten tetapi masih diperbolehkan mengikuti kelas lokal karesidenan. Untuk kenaikan level pemula-pemula plus tercatat ada 16 joki. Didalamnya juga ada joki muda yang tengah bersinar seperti Lintang Kumara, Ali Topan dan Dhimas Bangkit.

SSS Racing

Untuk kenaikan level pemula-seeded tercatat ada 5 joki. Nanda Wijaya, Dicky Ucil, Dior Codot, Bagus Legowo dan Dicky G.A adalah pemula Jateng yang kini sudah berstatus seeded. Sekedar informasi, Nanda Wijaya tahun ini sudah resmi bergabung dengan tim Faster Chiki dan Dicky G.A bergabung dengan tim V-Reinz Bali Queen. Dicky Ucil, Dior Codot dan Bagus Legowo masih berstatus free transfer.

Daftar joki Jatim dari pemula ke seeded

Nah, menjadi pertanyaan ketika ada beberapa joki pemula yang kerap mendulang podium namun belum tercantum di daftar kenaikan ke level seeded. Beberapa joki tersebut adalah Wildan Kecil, Ronny Caplin dan Febri Jenglot. Ketiganya tahun ini bergabung bersama tim-tim papan atas Indonesia.

“Iya nih mas saya juga ngga tau kenapa nama saya tidak tercantum di daftar tersebut. Tapi kalo emang saya belum masuk dikelas seeded, ya tidak menjadi masalah juga sih hehe”, ungkap Wildan Kecil pemula yang tahun ini bergabung bersama tim Duri Bambit South Papua.

Daftar kenaikan joki Jateng dari pemula ke pemula plus

Terlepas dari masalah tersebut, lebih penting lagi adalah bagaimana kiprah para joki muda ini dalam persaingan dengan para seniornya. Semangat coyy !!! [ richard ]

GM-helm PARD