Drag Bike Cilacap, Gaya Baru Joki Drag Bike

BalapMotor.Net – Masih seputar The Battle Mizzle Hydra Drag Bike Championship 2015 Seri 5, di Cilacap. Teknologi kamera kecil serba guna yang saat ini sedang in sekali, ternyata juga sudah mulai dipraktekkan di dunia drag bike Indonesia. Dengan berbagai merek, sekarang banyak pembalap yang memakai kamera tersebut untuk merekam saat dia melaju di sirkuit.

Dijumpai kemarin, terdapat beberapa pembalap yang memakai kamera kecil yang diletakkan diatas helm nya. “Buat koleksi pribadi aja sih mas haha”, ungkap Briyan Zarabeta pembalap lokal Purwokerto ini. Briyan yang membawa nama tim Teratai Racing TWSR Team ini mampu berada di posisi kedua pada kelas Bebek 4 tak TU 130cc Lokal Kares dan kelas Satria FU Standar 150cc Lokal Kares. Ini membuktikan bahwa penggunaan kamera saat melaju di sirkuit tidak mengganggu konsentrasi pembalap.

“Kita pasangi kamera pada helm Briyan, biar kita juga bisa nyeting. Bagaimana kita mengetahui posisi pembalap dan motorny saat melaju”, tambah Wahyu Surahman alias Mamank mekanik dari Teratai Racing TWSR.

SSS Racing

Terlepas dari pro kontra penggunaan kamera di helm pembalap. Seyogyanya ini sudah dilakukan sudah lama. Tetapi karena memang sekarang banyak tersedia kamera serupa yang lebih murah badget-nya. Ya oke-oke sajalah kalo buat kemajuan dunia drag bike Indonesia.

“Sebelum sekarang ramai dipake, dulu saya juga udah punya mas, tapi gapernah dipake haha. Kalo menurutku sih itu bukan cuma sekadar gaya-gayaan, tapi juga buat koreksi, semisal terjadi kesalahan saat race”, tutur Hendra Kecil yang saat ini memipin perolehan poin di kelas Bebek 4 Tak TU 130cc. [ Richard ]

GM-helm PARD