Drag Bike Brebes: Ninja Batank Kunci Podium, Fan-Terra Borong Podium !

Ini aksi dari Dwi Batank bersama ninja karyanya | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Tersiar kabar bahwa ada pertarungan kuat antara 2 ninja kala event BSMC Seri 1 di Brebes, Ahad lalu. Yap, salah satu pembalap yang mulai menitih ilmu korek mesin kini mulai memberi perlawanan. Membawa mesin karyanya sendiri, Dwi Batank (Semarang) memberi kejutan dengan mengunci kelas Sport 2T Standar 155cc di catatan waktu 7,436 detik.

Dwi Batank
Dwi Batank

“Iya mas, ini motor hasil karya sendiri. Untuk kompresi saya mematok di angka 13:1 dan karburator saya modif pada bagian skep yang saya perbesar diameternya”, ungkap Dwi Batank yang tahun ini dikontrak oleh tim Kawahara Pells Racing dan Duri Bambit South Papua Sanjaya ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Urusan model Exhause, Batank mendesain lebar lubang 29mm, tinggi 42,5mmdan untuk transfer, 42mm. Perubahan total dilakukan pada reduksi ratio, tentunya ini bertujuan memaksimalkan penyaluran tenaga agar lebih cepat dan tek terputus. Pipa gas buang, Batank mempercayakan pada SRP Muffler. Karakter motor yang liar tapi selalu mengisi dengan cepat, adalah hasil perpaduan dari korekan di setiap bagian tadi.

Hanya ada satu motor yang mampu mengimbangi laju dari ninja Batank. Siapa lagi kalau bukan ninja Fan-Terra Pekajaman Hj. Supriyanti. Ya, seperti yang sudah kerap diberitakan di media berita kesayangan anda ini. Motor kelir biru karya Potter ini, memang menjadi ninja paling berbahaya di kelasnya. Kini, tidak tanggung-tanggung, 4 podium dilibas sekaligus oleh motor ini.

“Alhamdullilah mas, event Brebes kemarin dapat borong podium, 4 podium sekaligus. Untuk motor sendiri, tidak ada perubahan mas sejak event AHRS lalu”, ungkap Alfansa Terra Sabdarifa selaku owner motor.

Eko Chodox, Rully PM, Dicky Ucil dan Bayu Ucil adalah sederet pembalap yang sukses naik podium berkat motor ini. Rully PM yang harusnya membawa motor dari HA ft HK, nyatanya mengalami trouble pada motornya sebelum race. Maka pembalap asal Kebumen ini memilih untuk gass bersama motor Fan-Terra Pekajaman.

Ninja Fan-Terra Pekajaman Hj. Supriyanti | Foto: Richard
Ninja Fan-Terra Pekajaman Hj. Supriyanti | Foto: Richard

Wahh, ninja yang satu hasil karya pembalap sendiri, ninja satunya lagi borong 4 podium sekaligus. Patut dinantikan lagi pertarungan dari kedua ninja ini. Tentunya dengan kehadiran dari ninja-ninja lain yang di Brebes kemarin memilih absen atau ikut event lain. #MariBerprestasi [ richard ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD