Drag Bike AHRS IRC Sragen: Duo “Penceng” Tampil Luar Biasa, Siapa Mereka ?

Ini dia Duo "Penceng", Ronny Caplin (Kiri) dan Erwin Sredek | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Total ada 6 kelas seri dari event AHRS IRC Seri 4 yang kali ini digelar di kota Sragen, Jawa Tengah. Mengambil area lokasi di Jl. Sukowati, Alun-Alun Sragen, nampak para dragster papan atas Indonesia yang siap untuk bertarung untuk mengumpulkan pundi-pundi poin. Kali ini menarik untuk disimak adalah kelas Sport 2T TU 155cc dan Super FFA.

SSS Racing

Seperti yang kita tahu, kedua kelas ini kerap memakai kuda besi yang sama, yaitu memakai spek Ninja TU. Nah, jawara dari kedua kelas ini adalah motor-motor hasil karya dari Setiyoko “Penceng”. Kerja sama yang apik Penceng ciptakan antara crew dan Duo “Penceng” yaitu Erwin Sredek (Mojosari) dan Ronny Caplin (Klaten).

Erwin Sredek yang sempat tercecer di posisi ke-6 klasemen poin, kemarin tampil “beringas” di kelas-kelas poin, kecuali Bebek 4T TU 200cc karena dia sempat mengalami insiden terjatuh dari motornya. Namun beda  cerita dengan kelas Sport 2T TU 155cc, dimana pembalap bertubuh jangkung ini sukses mengunci podium teratas dengan 7,040 detik dan dengan timer tersebut, Sredek juga dinobatkan sebagai pembalap Best Time Of The Day. Hal ini juga meggenapi koleksi best time Sredek menjadi 2x, setelah event Boyolali lalu.

Erwin Sredek kunci kelas Sprt 2T TU 155cc bersama SRRR Hasil Ayam Creampie | RFoto: Richard
Erwin Sredek kunci kelas Sprt 2T TU 155cc bersama SRRR Hasil Ayam Creampie | RFoto: Richard

“Seneng mas bisa jadi best time lagi. Namun sayang pas kelas Super FFA, sirkuit sempat diguyur hujan, jadi ngga bisa tampil maksimal, tapi tetep bersyukur masih bisa dikasih podium di Super FFA”, ungkap Erwin Sredek pembalap yang didukung penuh oleh Yudha dari tim SRR Hasil Ayam PRK Creampie.

Duo “Penceng” selanjutnya adalah pembalap asal Klaten yang lama bermain di Lampung, yaitu Ronny Caplin. Membesut motor dari tim asal Lampung juga yaitu Berkah Sari Karya, Ronny benar-benar tampil memukau di kelas Super FFA. Setelah menjadi runner up di kelas Sport 2T TU 155cc, di kelas Super FFA Ronny berhasil menaklukan trek basah dengan menjadi jawara dengan 7,387 detik.

Ronny Caplin sabet podium tertinggi di Super FFA bersama Berkah Sari Karya | Foto: Richard
Ronny Caplin sabet podium tertinggi di Super FFA bersama Berkah Sari Karya | Foto: Richard

“Karakter motor kuat dari bawah sampe atas mas. Setiap oper gigi juga dibikin cepet-cepet mas”, ungkap Ronny Caplin

Sukarno Putra selaku owner dari tim Berkah Sari Karya memang sedang meriset kuda besinya untuk tampil full event AHRS di tahun depan. Tim ini juga pernah diulas, ketika awal Sukarno Putra muncul di AHRS Boyolali lalu, BACA.

Oke, untuk hasil lebih jelasnya tentang kelas-kelas poin, nantikan pada berita berikutnya. Jangan lupa untuk menyimak data HASIL yoo. [ richard ]

Ronny Caplin (Kiri), Sukarno Putra, Setiyoko "Penceng", Yudha dan Erwin Sredek | Foto: Richard
Ronny Caplin (Kiri), Sukarno Putra, Setiyoko “Penceng”, Yudha dan Erwin Sredek | Foto: Richard
GM-helm