Drag Bike AHRS Boyolali : IRC Produksi Eat My Dust Di Indonesia, Tunggu Bro

GM-helm

BalapMotor.Net – Dalam dunia racing ban merupakan salah satu komponen penting agar dapatkan time terbaik. Di Indonesia sendiri banyak produk yang menawarkan ban dengan kelebihannya masing – masing. Dari segi kompon, kembangan, dan harga yang berbeda – beda.

Pada even AHRS IDC yang digelar di Boyolali kemarin ( 8/3 ) ada yang beda dari team MBKW2, ban depan dan belakang dari kuda besi karapan dari tim ini berbeda dengan yang sudah ada. Ban tersebut secara kasat mata, kembanganya sangat mirip  dengan ban IRC Eat My Dust buatan Thailand yang sangat melegenda di dunia drag bike tanah air, tidak hanya itu saja, kompon dari ban tersebut juga sangat mirip. Dan  nama dari ban yang di pakai team MBKW2 adalah IRC Speed King, yuk mari kita bahas dan jelaskan bersama – sama.

Dodiyanto
Dodiyanto

Sebenarnya IRC SPEED KING ini adalah ban IRC EMD yang di produksi oleh PT. Gajah Tunggal TBK selaku produsen ban IRC di Indonesia. Dan jika sebelumnya para balap mania menggunakan ban IRC EMD yang merupakan impr dari Thailand,  kini balap mania bisa membeli ban dengan kualitas yang sama namun dengan nama yang berbeda yaiitu IRC Speed King. Dan di ajang seri 1 AHRS IDB yang digelar di Boyolali tim MBKW2 merupakan tim yang dipercaya untuk menjajal ban tersebut.

Tidak hanya itu aja, IRC yang kita ketahui hanya mengeluarkan ban EMD untuk ban belakang. Nah kini IRC juga memproduksi untuk ban depan khusu drag.

”ini kami lakukan karena melihat tingginya pemakaikan ban EMD yang mencapai 90%, speed king ini juga memiliki karakteristik yang sama persis dengan EMD, dan minggu depan akan kami lakukan uji coba lagi pada ban ini di Klaten”, tutur Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk yang mirip Ahmad Dhani ini.

Nah tunggu info selanjutnya dari ban speed king ini di BalapMotor.Net yah. Denger-denger untuk harga juga bisa saja lebih murah dari ban IRC EMD lho. Rifky

SSS Racing