Drag Bike AHRS Bantul : Banyak Yang Jebol, Joki Cilik Tampil Menawan

BalapMotor.Net – Seri Cargloss AHRS Indonesian Drag Championship 2014, gelaran event yang selalu menyedot ratusan starter dari berbagai kota seantero Indonesia ini kembali di gelar di Sirkuit non permanen Bantul D.I.Y pada tanggal 09 November 2014. Dengan total kurang lebih 350 starter, gelaran event ini berlangsung sangat meriah.

Di pandang dari lokasi dan kondisi aspal, banyak joki yang merasa puas dengan pihak penyelenggara event.
Mereka bisa lebih maksimal dalam menggeber kuda besinnya sehingga dapat memperoleh catatan waktu terbaiknya.

SSS Racing

Selain itu event yang disaksikan ribuan penonton ini juga diwarnai dengan banyaknya mesin yang blow engine karena terlalu di paksakan untuk main di beberapa kelas, dan terlalu banyak join. Jadi banyak sekali motor yang jebol di event kali ini.

sakti PW

Diantara ratusan joki yang membanjiri gelaran even ini, terselip joki mungil asal tuan rumah DIY yaitu Sakti Cetol yang membela team Permata Wijaya OLS99 Racing Team. Joki yang baru berusia 13 tahun ini, bersaing dengan joki-joki papan atas di kelas Bracket 8 detik.  Joki mungil kelahiran Semarang yang prestasinya sudah tergolong lumayan ini mampu finish di posisi ke tiga dengan catatan waktu 08,226.

” Kelas bracket 8 atau 9 detik merupakan kelas yang sangat memerlukan teknik dan konsentrasi tinggi. Jika dikelas lainya yang penting bisa menjadi yang tercepat, namun dikelas Bracket ini yang penting jangan terlalu cepat dan jangan terlalu lambat dan harus mendekati detik ke 8. ” ujar Cetol sapaan akrab joki yang merupakan anak kandung dari Nugroho Wijayanto yang merupakan anggota dari pengprov IMI DIY yang biasa jadi juri lomba ini. Rifki

Sakti Cetol
Sakti Cetol

Mungkin belum ada yang mengenal joki yang satu ini, Nah berikut kami sertakan Biodatanya :

Nama     : Feberta Permana Sakti
TTL        : Semarang, 01 November 2001
Tweam   : Permata Wijaya OLS99 Racing Team
Prestasi  : Podium 1 kelas SUZUKI Nex Standar
Podium 2 kelas SUZUKI Nex Standar
Podium 3 kelas Bracket 8 Detik
Podium 4 kelas FU Standar 155cc lokal DIY

GM-helm