Drag Bike 2018: Faster Chiki Stop Balap, Pensiunkah?

Drag Bike 2018: Faster Chiki Stop Balap, Pensiunkah?
Nanda Wijaya dan FU 200 Faster Chiki Poetra Mahesa
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Musim balap 2018 akan segara dimulai. Untuk menyongsong musim baru ini, banyak tim disibukan dengan berbagai persiapan, seperti mengganti pembalap maupun melengkapi pacuan.

Namun sebaliknya, justru tim dragbike asal Banjarnegara yang bermarkas di Yogyakarta yakni Faster Chiki mengabarkan tahun ini akan berhenti balap. Lantas, apa pasal? Adakah permasalahan di dalam tim yang identik dengan Poetra Mahesa ini?

“Tim kita sudah jadi keluarga, tak ada masalah apapun. Memang ini keputusan saya untuk pensiun sementara waktu. Tahun ini saya akan fokus kepada study dan ada pekerjaan juga yang harus saya selesaikan.” Ungkap Wachyu R, yang sudah berkiprah di balap nasional kurang lebih selama 6 tahun.

Drag Bike 2018: Faster Chiki Stop Balap, Pensiunkah?
Bebek 4T TU 130cc Faster Chiki

Lebih lanjut, Wahyu yang kini berusia 24 tahun ini juga sudah mempersilahkan pembalapnya, Nanda Wijaya untuk mencari tim baru. Dan kabarnya, Nanda sendiri siap memperkuat tim asal Ibu Kota yang juga sama-sama di kawal mekanik Agus Kenthus dari Poetra Mahesa.

Melalui akun instagramnya, sang owner juga sudah berpamitan. Meskipun mengaku cukup berat, namun keputusan yang diambil ini sudah bulat. Akan tetapi, apa bila semua urusan sudah kelar ia pun siap untuk berkiprah lagi.

“Minta doanya saja, semoga urusan saya cepat selesai dan Faster Chiki bisa ikut meramaikan lagi ajang balap nasional. Insyallah tahun 2019 dengan kekuatan yang lebih penuh lagi, hehe” Lanjut Wachyu.

Ibarat lagu, ‘pergi untuk kembali’. Oke deh, kita tunggu bos!

| Yugo

Drag Bike 2018: Faster Chiki Stop Balap, Pensiunkah?
Wahyu R (Owner Faster Chiki)
SSS Racing GM-helm