Dipercaya Yamaha, Tim Aditama Motorsport Ingin Kenalkan Kabupaten Berau Lewat Balap

Dipercaya Yamaha, Tim Aditama Motorsport Ingin Kenalkan Kabupaten Berau Lewat Balap
livery Yamaha Aditama Motorsport Berau

BalapMotor.Net – Setelah melakukan debut full series Kejurnas Motorprix Kalimantan pada musim 2017 lalu, di musim 2018 ini tim Aditama Motorsport Berau akan kembali tampil penuh. Tidak hanya tampil saja, tim yang dikomandoi oleh Juniar Rizal ini akan menjadi salah satu tim pabrikan Yamaha.

Mengandalkan duet Alpian R yang bertarung di kelas seeded dan M Khafi untuk kelas pemula, tim Yamaha Aditama Motorsport menjadi tim pertama di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang dikontrak oleh pabrikan. Selain itu, tim ini juga merupakan tim pertama di kabupaten Berau yang turun full kejurnas Motorprix.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Alhamdulillah kita dipercaya Yamaha untuk bisa menjadi salah satu tim pabrikan di tahun 2018 ini. Kepercayaan ini tentu saja membuat kami lebih semangat menghadapi musim balap 2018. Kita juga ingin kabupaten Berau bisa dikenal lewat balap,” ungkap Juniar Rizal selaku owner tim yang memang asli dari Kabupaten Berau ini.

Juniar rizal (kiri) bersama Akmal sang manajer

Kabupaten Berau sendiri merupakan kabupaten di Kalimantan Timur yang letaknya paling utara dan berbatasan dengan provinsi Kalimantan Utara. Di kabupaten ini banyak sekali potensi wisata yang wajib dikunjungi, salah satunya adalah kepulauan Derawan.

Kembali membahas tim Yamaha Aditma, tim ini akan tetap dibackup oleh GDT Racing Jogja untuk urusan dapur pacu. “Tetap bersama GDT yang memang sudah terbukti. Untuk motor sendiri sudah hampir semuanya siap tarung,” ujar Akmal selaku manajer dari tim Yamaha Aditama.

Tidak hanya di support oleh pabrikan Yamaha, tim ini juga di sponsori oleh beberapa sponsor lain seperti Oli Yamalube, APG, STSJ, ban IRC, Ardians, DID, NGK dan Tekiro. “Untuk sponsor sendiri beberapa sudah deal, yang lain tinggal menunggu,” tambah Akmal.

So, kita tunggu saja sepak terjang dari tim Yamaha Aditama Motorsport Berau untuk musim balap 2018. Jangan lupa untuk terus update di BalapMotor.Net yah gaes.| Luvo

GM-helm VND Racing PARD